Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Sambut Eks-Pasien Covid-19, Sibolga Kembali Nol Kasus Covid-19

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, selalu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Sibolga, menyambut kepulangan mantan pasien Covid-19 berinisial AJ, warga Jalan SM. Raja Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, pada Kamis (06/08/20) sore, di halaman Kantor Wali Kota Sibolga.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan dokter bagi ibu AJ, “Saran dokter jangan terlalu aktif dulu, banyak istirahat di rumah, banyak minum jus buah dan makan sayur. Selama 14 hari agar tetap di rumah. tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, jangan menerima tamu dulu, dan jaga jarak dengan keluarga.”

Dengan sembuhnya 10 pasien covid-19 asal Sibolga, maka di Sibolga dinyatakan kembali 0 (Nol) kasus terpapar positif Covid-19.”

“Mudah-mudahan dengan kejadian ini masyarakat mau bersedia dengan tulus mematuhi anjuran Pemerintah untuk memakai masker, cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai hand sanitizer, jaga jarak aman, terutama baik yang di pasar maupun di warung kopi. Terlebih lagi bagi sahabat-sahabat kami para wartawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan tidak ada lagi pasien covid-19, selalu zero kemudian zona hijau tetap bertahan di Kota Sibolga,” tambah Wali Kota.

Pada kesempatan ini Wali Kota juga menyampaikan kalau untuk sekolah, pesta perkawinan, tempat-tempat keramaian, sedang menunggu keputusan Gubernur. Kementrian Pendidikan juga belum mengeluarkan kebijakan tentang sekolah tatap muka.

Pasien AJ dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab Test RT-PCR pada tanggal 07 Juli 2020 yang lalu, dan pasien dirujuk ke RS Martha Friska Medan pada keesokan harinya. Tanggal 27-28 Juli 2020, kembali dilakukan pengambilan swab dan pada tanggal 5 Agustus 2020 diperoleh hasil swab pasien negative, sehingga oleh dokter penanggung jawab Ibu AJ diperbolehkan pulang. Pasien dijemput oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Aek Habil Dinas Kesehatan Kota Sibolga bersama dengan anak pasien.

Terlihat hadir mendampingi Wali Kota, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol, MM, Kepala Dinas Kesehatan Firmansyah Hulu, Apt, M.Kes, beserta pihak keluarga Ibu AJ.

Bagikan :