Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Resmikan Gedung Serbaguna Sopo Ina HKBP Sibolga Kota

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, meresmikan Gedung Sopo Ina HKBP Sibolga Kota, pada Pesta HUT Ke-62 dan Pesta Gotilon HKBP Sibolga Kota Resort Sibolga II Tahun 2019. Acara ini dilaksanakan di Gedung Sopo Ina HKBP Sibolga Kota, Jalan K.H. Zainul Arifin No. 16 Kelurahan Sibolga Ilir Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, pada Minggu (20/10/19) siang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan pesta panen raya atau pesta gotilon yang dirayakan ini, harapan kami akan meningkatkan dukungan bantuan dana dalam mendukung penata layanan gereja HKBP Sibolga Kota bagi jemaat dan mendanai program kerja prioritas gereja HKBP Sibolga Kota sesuai dengan yang diagendakan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada amang Pendeta dan seluruh jemaat, yang betul-betul memanfaatkan bantuan Pemerintah sesuai peruntukannya, jelas kelihatan buktinya sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Ini juga merupakan bahagian dari kerjasama dan komunikasi yang baik antara gereja dengan Pemerintah. Karena dalam ajaran agama, Pemerintah juga merupakan bagian yang harus didukung oleh jemaat gereja. Oleh sebab itu manfaatkan dengan baik untuk memuliakan nama Tuhan dan tolong dijaga kebersihannya. Semoga Tuhan meridhoi usaha kita semua,” ucap Wali Kota

Usai sambutan, Wali Kota melakukan peresmian Gedung Serbaguna Sopo Ina dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Selanjutnya Wali Kota melakukan peniupan lilin, pemotongan kue ulang tahun dan menyuapkan kue ulang tahun kepada perwakilan jemaat gereja.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga melakukan pencabutan nomor dan penyerahan hadiah lucky draw, dengan hadiah utama 1 unit mesin cuci. Hadiah ini merupakan sumbangan dari Wali Kota dan Ketua TP. PKK Kota Sibolga Dra. Delmeria Sikumbang yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Wali Kota juga pada kesempatan ini memimpin lelang penggalangan dana, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 36 juta rupiah, yang bersumber dari Ketua TP. PKK, Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten I Josua Hutapea S.Sos, mewakili Kapolres Kota Sibolga, mewakili Dandim, pimpinan OPD se-Kota Sibolga, serta para Camat dan Lurah se-kota Sibolga.

Ketua Panitia Marajahan Sitorus, dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh jemaat gereja mendukung program gereja HKBP Sibolga Kota, untuk menjadi gereja icon di Kota Sibolga. “Kita harus bersyukur kepada Pemko Sibolga yang telah serius memberikan perhatiannya kepada gereja-gereja yang ada di Kota Sibolga khususnya Gereja HKBP Sibolga Kota ini. Dengan bantuan-bantuan yang diterima, dapat kita lihat bangunan gereja semakin nyaman termasuk Sopo Ina yang diresmikan, yang juga merupakan perhatian Pemko Sibolga. Untuk ini kami atas nama panitia dan jemaat gereja menyampaikan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Sibolga atas perhatiaan Bapak kepada gereja kami ini,” ucap Marajahan.

Pdt. John HT. Hutagalung, S.Th, MM selaku Pendeta Gereja HKBP Sibolga Kota dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih Bapak Wali Kota atas kehadirannya, kami sangat bersyukur dan sangat bangga karena pada hari ini acara hari ini dihadiri oleh seorang pimpinan daerah yang sangat concern dengan kehidupan umat beragama.”

Di penghujung acara ini, Wali Kota Sibolga diulosi perwakilan panitia sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada Pemko Sibolga.

Bagikan :