Wali Kota Pimpin Rakor Kantib Ramadhan 1443 H

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Keamanan dan Ketertiban (Kantib) selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (06/04/22) pagi.

Rapat membahas berbagai masalah, mulai dari keamanan, ketersediaan 10 bahan pokok masyarakat, pemantauan masalah pemadaman listrik, ketersediaan pasokan BBM/Gas LPG, keamanan jaringan listrik dan ketersediaan air di masjid.

Wali Kota dalam arahannya meminta kepada semua pimpinan instansi stakeholder terkait, dalam suasana Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H di masa Pandemi Covid 19, harus tetap waspada, walaupun pandemi sudah menurun, “Perlu perhatian dan peran Alim Ulama untuk sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Juga dalam melaksanakan Puasa Ramadhan agar tetap mengikuti panduan kesehatan serta memperhatikan kondisi fisik.”

Selain itu, beberapa imbauan dan pengawasan juga ditekankan dalam rakor, seperti Satpol PP dan Aparat Keamanan terhadap pengusaha/rumah makan untuk tidak terbuka serta jam buka Cafe diatur, guna menjaga kenyamanan bagi yang melaksanakan Ibadah Puasa. Serta, perlu mengadakan pelaksanaan patroli kenyamanan selama Bulan Ramadhan dalam mematuhi protokol kesehatan.

Turut Hadir mendampingi Wali Kota dalam rapat ini, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., Sekda, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Kabag dan Camat se-Kota Sibolga, Kepala BI Cabang Sibolga, Aswin Kosotali Ketua Umum MUI Kota Sibolga, H. Torkisma, dan Ketua FKUB Sibolga, Drs. Nurdiswar Jambak, M.A., M.Sc.

Bagikan :