Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Pimpin Rakerpem Pertama Tahun 2020

Share

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA –Mengawali Tahun 2020, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, memimpin Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem), yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (13/01/20) pagi.

Dalam arahannya, Wali Kota meminta kepada seluruh peserta rapat mempercepat urusan administrasi perencanaan pembangunan. Wali Kota juga meminta penyelesaian Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Aset dan Beban Persediaan untuk Semester II tahun 2019, serta dokumen Surat Pertanggung Jawaban (SPJ), selambat-lambatnya 16 Januari 2020.

“Rapikan administrasi, saya minta keseriusan kita punya target kerja dalam mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), susun dari sekarang target sasaran capaian kinerja, susun program perencanaan. Dalam mengajukan anggaran untuk pembangunan, lengkapi semua,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan, “Pimpinan OPD lakukan evaluasi kinerja tahun 2019 baik fisik maupun non fisik dan membuat laporan 2019. Sampaikan ke Sekretariat Daerah bagian Pemerintahan tentang Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah (EKPD), Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Rencana Kerja (RENJA) Pemerintah Daerah, dan Laporan Pelaksanaan Tugas (LPT).”

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan serah terima jabatan 7 Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilantik pada 9 Januari lalu, yakni Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Direktur RSU FL. Tobing dr. Hotma Nauli Hutagalung, M.Kes, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Masnot, Kadis Kesehatan Drs. Firmansyah Hulu, APT, M.Kes, Pj. Kadis Perindustrian dan Perdagangan Agung Mariani Barus, ST, Pj. Kadis Komunikasi dan Informatika Drs. Binner Lumban Gaol, serta Plt. Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan Hermanto Harahap, S.Ag.

Agenda Rakerpem ini diisi ekspos dari Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga, dan Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, yang disampaikan langsung oleh masing-masing pimpinan OPD tersebut.

Sebelumnya, Kabag. Pemerintahan Ahmad Yani Nasution, melaporkan tujuan dari penyelenggaraan Rakerpem ini adalah mewujudkan tertib pelaksanaan rapat di lingkungan pemerintah kota guna terlaksananya sinkronisasi lembaga, program, tugas dan fungsi SKPD/instansi, sekaligus evaluasi kinerja dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Hadir pada rapat ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD dan Pimpinan BUMD, para Camat dan Lurah, para Sekretaris serta Kepala Bidang OPD di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.