Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Lepas Kontingen Kafilah MTQ Kota Sibolga Ikuti MTQ Tingkat Provsu

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, melepas keberangkatan Kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Sibolga, untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke-XXXVII tahun 2020 di Kota Tebing Tinggi. Acara pelepasan ini dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota, pada Jumat (04/09/20) pagi.

Sebelum melepas kontingen, Wali Kota menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi, semulanya ragu untuk dilaksanakan, karena protokol kesehatan melarang pengumpulan massa yang cukup besar, dan Kota Tebing Tinggi sebagai tuan rumah masuk zona merah. Tetapi, atas alasan penilaian tidak dapat dilakukan secara virtual, maka MTQ tetap dilaksanakan secara temu langsung. Dengan membatasi jumlah orang, rangkaian MTQ ini banyak yang ditiadakan seperti pawai Ta’aruf, malam Ta’aruf, juga pameran, hanya pelaksanaan lomba.

“Kepada para pimpinan delegasi agar mengawasi para kafilah agar rajin berlatih dan menjaga makanan. Anak-anakku semua, kami memberikan dorongan terbaik. Tampilkan irama yang terbaik, makhraj serta tajwid yang terbaik, sehingga pulang nanti kalau bisa mendapatkan juara dan sehat-sehat semua. Dan saya juga menugaskan dokter dari Dinas Kesehatan untuk mendampingi kalian agar bila terjadi sesuatu dapat cepat ditangani, semuanya ditanggung oleh Pemko dan selalu lah memakai masker,” ucap Wali Kota.

Kontingen Sibolga yang berjumlah 15 orang mengikuti cabang perlombaan Tilawah Anak Putra/i, Tilawah Remaja Putra/i, Tilawah Dewasa Putra/i, Tartil Qur’an Putra/i, Hafalan Al-Qur’an 1 Jus Putra/i, Hafalan Al-Qur’an 5 Jus Putra, Hafalan Al-Qur’an 10 Jus Putri, Kaligrafi Kontemporer Putra/i dan Tafsir Bahasa Indonesia Putra. Para peserta akan mengikuti seleksi yang dilaksanakan 5-11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir pada acara pelepasan ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Ketua MUI Kota Sibolga H. Aswad Panjaitan, beberapa Asisten dan Staf Ahli serta para peserta dan orang tua peserta.

Bagikan :