Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Lantik Forum Pemuda dan Forum Perempuan Kerukunan Umat Beragama Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, melantik Pengurus Forum Pemuda Kerukunan Umat Beragama Kota Sibolga, dan Forum Perempuan Kerukunan Umat Beragama Kota Sibolga, Periode Tahun 2020 – 2023, di Aula Gedung Baznas Sibolga, Jalan S. Parman No. 28 Kelurahan Pasar Belakang, pada Senin (30/11/20) siang.

Memulai sambutan Wali Kota menjelaskan, bahwa selama 3 bulan terakhir jarang terlihat di Kota Sibolga, dikarenakan sedang mengikuti Diklat Lemhannas. Langkah yang diambil Wali Kota memilih mengikuti Diklat Lemhannas di masa-masa jelang Pilkada, adalah untuk menghindarkan diri terlibat dukung mendukung di hingar bingar Pilkada Kota Sibolga. Demi menjaga kerukunan kehidupan masyarakat di kota Sibolga.

Selanjutnya Wali Kota menitipkan harapan, kepada Forum Pemuda dan Forum Perempuan Kerukunan Umat Beragama yang baru dilantik, untuk mampu menjaga kerukunan beragama yang terjalin begitu indah selama ini di Kota Sibolga yang terdiri dari berbagai etnis, suku bangsa dan agama. Sehingga diberi julukan sebagai negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama. Serta mengajak untuk mendoakan agar pada Pilkada yang akan digelar, melahirkan Pemimpin yang terbaik.

Wali Kota juga berharap kepada Anggota DPR RI Komisi VIII Dra. Hj. Delmeria Sikumbang yang turut hadir, kiranya dapat memfasilitasi melalui kementerian agama, bantuan bagi guru-guru agama, sekolah minggu dan pengajar agama lainnya, dengan adil dan merata, tanpa membeda-bedakan agama manapun. Diakhir kegiatan, Dra. Delmeria juga menyempatkan berbagi rezeki bagi seluruh pengurus yang baru dilantik, serta undangan yang hadir.

Sebelumnya Ketua FKUB Drs.H.Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc, dalam laporannya menyampaikan, “Berdasarkan Surat Keputusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) No. 013/FKUB-KS/IX/2020 tentang Penetapan Pengurus Forum Perempuan Umat Beragama Kota Sibolga Tahun periode 2020 – 2023 dengan berjumlah 11 orang dan Surat Keputusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) No. 014/FKUB-KS/IX/2020 tentang Penetapan Pengurus Forum Pemuda Umat Beragama dengan berjumlah 11 orang, dibentuk berdasarkan hasil rapat koordinasi FKUB Provinsi Sumatera Utara.

Terlihat hadir pada kegiatan ini, Kakankemenag Kota Sibolga, DR. Bahrun Saleh, MA, para pengurus FKUB Kota Sibolga, para pemuka berbagai agama, serta pengurus pemuda dan perempuan Kerukunan Umat Beragama yang dilantik.

Bagikan :