Wali Kota Lantik 43 Dewan Hakim MTQ Ke-50 Tingkat Kota Sibolga Tahun 2023

­Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan melantik 43 Dewan Hakim MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke- tingkat Kota Sibolga Tahun 2023 yang dirangkai dengan penandatanganan naskah, pengambilan sumpah serta penyerahan palu Dewan Hakim, yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (04/05/23) pagi.

Wali Kota dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang di berikan kepada saudara – saudara sebagai dewan hakim (juri) MTQ ke-50 tingkat Kota Sibolga tahun 2023 yang varu dilantik. Pemerintah Kota Sibolga secara penuh melimpahkan tugas dan tangung jawab penilaian terhadap para peserta MTQ Ke-50 Kota Sibolga kepada dewan hakim.

“Kepada seluruh pihak untuk tidak melakukan intervensi terhadap tugas dan tanggung jawab serta hasil penilaian para dewan hakim, karena hasil dari pelaksanaan MTQ ini akan menjadai bahan evaluasi Pemerintah Kota Sibolga untuk mengukur indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan di Kota Sibolga satu tahun terakhir dan menjadi masukan dalam penyusunan program pembangunan keagamaan kedepannya.”


“Kami berharap Kepada dewan hakim dapat berperan aktif dalam bekerja dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, dewan hakim wajib menjamin independensi dalam menentukan setiap keputusan, sehingga apapun hasil dari keputusan dewan hakim MTQ ini nantinya dapat memiliki bobot kualitas yang baik. Citra positif para dewan hakim dan citra pelaksanaan MTQ di Kota Sibolga ini semakin berkembang dan meningkatkan kearah yang lebih baik, sebab apabila citra positif tersebut berkembang di tengah-tengah masyarakat maka tentunya masyarakat akan semakin antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta akan menyambut gembira serta mendukung setiap pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Sibolga.,” ucap Wali Kota.

Terlihat Hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi, M.M., Kepala Bappeda, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Kadis Kesehatan, Firmansyah Hulu A.Pt., M.Kes., Kadis Sosial, Haslan Efendy, S.Sos.,M.M., Kadis PPKB, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga, Anwar Sadat, S.Pi., Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., Kabag umum Sekretariat Pemko Sibolga Azriadi Tanjung S.E, M.M., Kasubbag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Ahsanul Amri Hakim, S.STP., dan Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S. Pd.I., serta Camat se-Kota Sibolga.

Bagikan :