Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Koordinir Persiapan Penyusunan LKA 2019

Share

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Jelang pelaporan keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menggelar rapat untuk mengkoordinir persiapan penyelesaian Laporan Keuangan dan Aset (LKA) 2019 Pemko Sibolga, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota pada Rabu (15/01/20) pagi.

Didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi dan Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Wali Kota memimpin langsung rapat yang dihadiri seluruh Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kasubbag Program, Bendahara dan Pengurus Barang dari seluruh instansi yang berada di lingkungan Pemko Sibolga.

Dalam arahannya, Wali Kota menekankan kepada seluruh peserta rapat untuk menuntaskan laporan keuangan dan aset tepat waktu, serta bergerak cepat untuk pelaksanaan program dan kegiatan yang telah diusulkan dan disahkan pada APBD tahun anggaran 2020.

“Kita harus serius dalam pengerjaan laporan keuangan. Saya perintahkan melalui BPKPAD, laporan keuangan kita ke BPK pertengahan Februari sudah masuk, paling lama 20 Februari sudah kita antar. Saya minta, mana pekerjaan yang penunjukan langsung (PL) segera dikerjakan, yang tender siapkan sesuai dengan peraturan dan ketentuan. Supaya perputaran ekonomi masyarakat berjalan baik dan kita pun tidak diburu waktu dalam penyelesaian kelak,” ujar Wali Kota.