Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Ikuti RUPS-LB PT. Bank Sumut Secara Virtual

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Sumut via Video Conference (Vidcon), di Ruangan Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jum’at (07/05/21) siang.

Vidcon RUPS-LB PT. Bank Sumut, dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dalam rapat ini telah di ambil beberapa keputusan. Pertama menyetujui berakhirnya masa jabatan Muchammad Budi Utomo sebagai Direktur Utama PT. Bank Sumut dikarenakan meninggal dunia, dan memberhentikan secara hormat yang bersangkutan terhitung sejak tanggal 15 April 2021. Kepada yang bersangkutan di berikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PT. Bank Sumut.

Kedua, menyetujui mengusulkan 2 nama calon Direktur Utama kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu Rahmat Fadillah Pohan (Direkrut Operasional) dan Brata Kesuma, MBA, (Komisaris Independen). Untuk diproses sesuai dengan sistem dan prosedur pemilihan atau penggantian anggota Direksi PT. Bank Sumut, dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelum mengakhiri sambutan, Gubernur berpesan kepada seluruh Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Sumut, untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan, baik yang sedang menjalankan ibadah puasa dan tarawih.

Turut hadir dalam rapat, Para Komisaris dan Jajaran Direksi PT. Bank Sumut, Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota se-Sumut.

Bagikan :