Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Ikuti FGD ETP dan Rencana Pembentukan TP2DD

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan Kepala Bank Indonesia (BI) Kota Sibolga Aswin Kosotali mengikuti Webinar Focus Group Discussion (FGD) Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) dan Rencana Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Graha Aulia Kantor BI Cabang Sibolga, pada Rabu (07/04/21) pagi.

FGD ini merupakan bagian dari Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FFKDI) gelaran Menko Bidang Keuangan Republik Indonesia.

Diketahui dari webinar ini, bahwa manfaat digitalisasi keuangan, diantaranya untuk memudahkan penyaluran bansos, penerimaan pendapatan daerah, dan membuka peluang masyarakat untuk mengakses informasi keuangan serta memiliki kemandirian finansial.

Tampak saat webinar ini berlangsung, Wali Kota dan Kepala Perwakilan BI Cabang Sibolga juga mendiskusikan rencana implementasi digitalisasi keuangan, khususnya pada rumah makan di Kota Sibolga. Turut hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos. dan Kabag Perekonomian dan Kesra Dedy Rahmad Saleh Lubis, SE, MM.

Bagikan :