Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Hadiri UKW 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) 2020 Angkatan XXX. Pembukaan ini ditandai dengan penyematan bad nama peserta secara simbolis kepada 3 orang perwakilan . Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara melalui Pokja Sibolga Tapteng bekerja sama dengan Tambang Emas Martabe, pada Rabu (04/02/20) pagi di Hotel PIA Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Acara UKW ini diikuti oleh 30 wartawan yang berasal dari berbagai media dan diselenggarakan selama 2 hari ( 4 s.d 5 Maret 2020) dengan menghadirkan 5 orang tim penguji, yang dipimpin oleh Direktur UKW Dewan Pusat, Prof. Dr. Rajab Ritonga, dengan beranggotakan H.Hermansjah, SE, AR Lubis, Drs. M. Syahrir, M.I.Kom dan Dr. Dedi Sahputra.

Dalam sambutan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyampaikan tolak ukur profesi adalah kompetensi, “Profesi tanpa kompetensi seperti pepesan kosong, nyaring tapi tidak memberi makna. Kompetensi syarat menjadi wartawan yang baik dan benar, berwawasan keilmuan, profesional dan beretika. Selamat mengikuti ujian, saya doakan anda berhasil semua,” ucap Ketua Umum PWI Pusat sebelum mengakhiri sambutannya.

Wali Kota Sibolga, dalam sambutannya mengapresiasi dan bangga kepada PWI Pokja Sibolga Tapteng. “Profesi wartawan adalah profesi mulia dan terhormat, maka tidak boleh wartawan sembrono menulis. Hak dan kewajiban sebagai wartawan harus diketahui, maka jagalah harga diri wartawan dengan cara meningkatkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan. Saya atas nama Pemerintah Kota Sibolga menyampaikan selamat dan sukses kepada PWI Sumatera Utara yang melakukan UKW,” ucap Wali Kota.

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Pokja PWI Sibolga Tapteng, Sahat Jason Gultom, S.Th menyampaikan informasi berita yang baik dan benar hanya mampu diproduksi oleh wartawan yang handal dan profesional.

“Oleh karena itu kami sadar melalui PWI ini kami akan cetak menjadi wartawan yang handal dan profesional. Untuk itu kami mohon doanya mudah-mudahan semuanya bisa lulus, kami harap marilah kita bergabung di PWI Sibolga Tapanuli Tengah,” terang Jason.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sibolga dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah mengulosi Ketua PWI Pusat dan PWI Sumatera Utara, serta menerima cendera mata dari Ketua PWI Pusat kepada Wali Kota Sibolga dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

Terlihat hadir unsur Forkopimda Sibolga Tapteng, Vice President Director sekaligus CEO PT Agincourt Resources Timothy John Vincent Duffy beserta jajaran, Beberapa Kepala OPD Kabupaten Tap.Teng, serta para peserta UKW.

 

Bagikan :