Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Hadiri Temu Ramah Anggota DPR RI dan Dirut Kemenag Bersama Toga dan Toma

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menghadiri silaturahmi dan temu ramah, Anggota DPR-RI Dra.Hj. Delmeria Sikumbang dan Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI Dr. H. Juraidi, MA, serta KaKanwil Kemenag Provsu Drs. H. Syahrul Wirda, MM dengan Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Toma), dan Ormas Keagamaan Kota Sibolga, pada Sabtu (17/08/20) malam di Aula Gedung BAZNAS Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga mengharapkan, semoga kedatangan ketiga tokoh yakni, Anggota DPR-RI Komisi VIII Dra Delmeria Sikumbang dalam agenda Reses, Dr. H. Juraidi, MA, dan H. Syahrul Wirda, MM, membawa banyak manfaat bagi wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), terutama terkait bantuan-bantuan bagi kepentingan umat beragama, sekolah-sekolah, dan lainnya, sehingga kerukunan umat beragama di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah semakin terjaga.

Dr. Juraidi dalam kesempatan sambutannya, menyampaikan rasa salut dan bangga kepada Wali Kota Sibolga dalam mempersiapkan kegiatan silaturahmi dan temu ramah ini, yang menghadirkan tokoh dari berbagai elemen agama.

Juraidi menjelaskan, “Kami dari Kementerian Agama RI, yang bermitra dengan Komisi VIII DPR RI, melalui kegiatan ini bertujuan menjaring informasi dan isu-isu strategis, yang layak diperjuangkan dan diberikan bantuan, khususnya bantuan dalam sektor keagamaan. Terkhususnya terkait bantuan di tengah pendemi Covid-19 di Indonesia, sehingga bantuan-bantuan nantinya bisa tepat sasaran.”

“Kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berhadir, mari manfaatkan kesempatan ini untuk berdialog, menanyakan dan mengajukan program terkait bantuan keagamaan yang dapat disalurkan pihak Kemenag RI maupun Kanwil Kemenag Provsu. Selaku Anggota DPR saya akan membantu agar daerah kita mendapatkan,” himbau Dra. Delmeria dalam kesempatan sambutannya.

 

Dra. Delmeria menambahkan, “Sangat disayangkan Sumatera Utara khususnya Sibolga dan Tapteng, dalam mendapatkan bantuan tidak segetol daerah di pulau Jawa. Daerah pulau Jawa walaupun TPQ/TPAnya kecil, mereka sudah terdaftar di Kementerian Agama. Sedangkan kita dari banyak masjid, TPQ/TPA, hanya beberapa yg terdaftar. Kami berharap kepada Tokoh-tokoh Agama yang berhadir, agar peduli dengan ini. Agar kiranya Masjid, TPQ/TPA yang belum terdaftar di Kementerian Agama agar didaftarkan. Sehingga bila ada bantuan-batuan yang disalurkan, kita bisa kebagian.”

Terlihat hadir dalam temu ramah ini, KaKan Kemenag Kota Sibolga Drs. H. Bahrum Saleh, MA, KaKan Kemenag Tapanuli Tengah Rasidin Barasa, MA, Ketua FKUB dan Ketua MUI Kota Sibolga, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas keagamaan Kota Sibolga.

Bagikan :