Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkada Kota Sibolga Tahun 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menghadiri Simulasi Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga Tahun 2020, yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare, pada Kamis (27/08/20) pagi.

Usai simulasi, Wali Kota dalam wawancara menyampaikan, apresiasi terhadap upaya Polres Sibolga yang melakukan simulasi untuk Pilkada yang damai dan aman di Kota Sibolga.

“Kita mau memilih pemimpin bukan memilih perusuh. Oleh sebab itu, jangan nodai Pilkada ini dengan kerusuhan, kami salut kepada TNI-Polri yang telah mempertontonkan kesiapan mereka dalam rangka pengamanan ini. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa di kota Sibolga, semuanya damai dan nyaman. Jika ada yang mencoba-coba, kita sudah melihat simulasi ini, TNI-Polri di bawah koordinasi Polres Sibolga yang akan bertanggung jawab soal pengamanan Pilkada,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, S.IK, menyampaikan, “Simulasi ini dibuat untuk mengantisipasi tindakan oknum-okmun yang dapat membuat kerusuhan, yang melanggar undang-undang tindak kejahatan dalam rangka Pilkada di Kota Sibolga. Saya menjamin bahwa pelaksanaan Pilkada Kota Sibolga Bulan Desember yang akan datang akan berjalan dengan aman, damai, dan berkualitas.”

Turut hadir dalam acara ini, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua KPU Sibolga Khalid Walid SE dan Ketua Bawaslu Kota Sibolga Zulkifli Sigalingging, SE, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :