Wali Kota Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Sekaligus Serahkan Trofi Juara Umum MTQ ke Camat Sibolga Selatan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, bersama Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Hj. Farida Hanum Siregar, menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah Tahun 2022. Sekaligus, menutup rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-49 Kota Sibolga Tahun 2022, dan menyerahkan Trofi Juara Umum kepada Plt. Camat Sibolga Selatan Aulia Dhuhri, S.STP., M.A.P., yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare, pada Kamis (03/03/22) malam.

Pada acara ini, Pemerintah Kota Sibolga (Pemko Sibolga) menghadirkan penceramah, Drs. H. M. Samin Pane, M.A., dari Kota Medan untuk menyampaikan Tausiyah Isra Mikraj.

Mengawali sambutan, Wali Kota menyampaikan, “Melalui Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, diharapkan umat Islam lebih meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebagaimana diketahui, Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam Agama Islam yang selalu diperingati setiap tahunnya. Peringatan Isra Mikraj ini tidak lain berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah yang dilakukan dalam satu malam.”

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan , “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para panitia pelaksana MTQ KE-49 tingkat Kota Sibolga yang telah bekerja keras, amanah dengan rasa penuh tanggung jawab guna menyukseskan acara ini. Saya juga berpesan kepada para peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Qur’an sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. Kepada para qori dan qoriah yang meraih juara agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih, dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri di ajang MTQ berikutnya.”

Usai Ketua Dewan Hakim masing-masing kategori MTQ membacakan nama-nama para pemenang, Wali Kota bersama ketua TP. PKK Kota Sibolga memberikan trofi, piagam, dan hadiah yang telah disiapkan oleh Pemko Sibolga. Yakni 2 (dua) paket umroh, 2 (dua) unit sepeda motor, 86 (delapan puluh enam) unit sepeda, 32 (tiga puluh dua) HP android, serta total uang pembinaan dalam bentuk beasiswa sebesar Rp. 242.400.000 (dua ratus empat puluh dua juta empat ratus ribu rupiah).

Selain menetapkan Kecamatan Sibolga Selatan sebagai Juara Umum, hasil keputusan Dewan Hakim yang diketuai oleh Dr. H. Bahrum Saleh, M.A., dan Masir Rambe, M.A.,sebagai Sekretaris Dewan Hakim MTQ ke-49, menetapkan Kecamatan Sibolga Sambas sebagai Juara 2, Juara 3 Kecamatan Sibolga Kota, dan Harapan 1 Kecamatan Sibolga Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., Sekda Kota Sibolga, M.Yusuf Batubara S.K.M., M.M.,Sekda Kabupaten Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP., M.M., para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Tenaga Ahli, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Kepala Bank Indonesia Cabang Sibolga, Aswin Kosotali, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga, Masna Sikumbang, S.E., Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, peserta MTQ, dan masyarakat Kota Sibolga.

Bagikan :