Wali Kota Hadiri Penyantunan Anak Yatim, Buka Puasa Bersama, dan Pelepasan Tim Safari Ramadhan DPP HIKKBAR Sibolga-Tapteng

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, menghadiri kegiatan Penyantunan Anak Yatim, Buka Puasa Bersama, dan Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1443 H/ 2022 M Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (DPP HIKKBAR) Sibolga-Tapteng, yang dilaksanakan di Jalan AIP. KS. Tubun, Depan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al- Hikmah Kota Beringin, pada Senin (18/04/22) sore.

Dalam sambutan Wali Kota, yang juga Penasehat DPP HIKKBAR Sibolga-Tapteng, menyampaikan, “Terima kasih Kepada Ketua Gadang DPP HIKKBAR Sibolga-Tapteng, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah menyediakaan mobil ambulans, membelikan tanah untuk Kantor HIKKBAR, sekaligus rumah singgah (rumah gadang) yang telah dihibahkan. Semoga tahun depan, kita sudah mendapatkan kantor baru dan rumah gadang Barus. Apabila ada orang Barus datang ke Sibolga -Tapteng yang tidak memiliki tempat tinggal, bisa menginap di rumah gadang itu.”

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga mengajak semua keluarga besar HIKKBAR Sibolga-Tapteng untuk menghadiri Sunat (Khitan) anak Bupati Tapteng pada tanggal 15 Mei 2022 yang dilaksanakan di GOR Pandan.

Bupati Tapteng dalam sambutannya, menyampaikan, “Penyantunan anak yatim ini sebanyak 125 orang, yang mana dari saya memberikan santunan sebanyak 100 orang, dari Wali Kota sebanyak 25 orang. Saya telah memberikan mobil ambulans dan membelikan tanah untuk Kantor HIKKBAR Sibolga-Tapteng sekaligus rumah singgah yang mana pembangunan itu dari dana hibah Pemko Sibolga. Semoga di tahun depan bisa APBD Kota Sibolga membangun HIKKBAR menjadi lebih baik lagi. Saya juga bangga dan memberikan apresiasi kepada Wali Kota Sibolga yang telah menutup tempat judi di Kota Sibolga ini. Tolong dipertahankan pak Wali.”

Sebelumnya, Ketua Panitia, Adek Parang Tua S.Kom., menyampaikan, “Penyantunan anak yatim DPP HIKKBAR Sibolga-Tapteng ini sebanyak 125 orang, dan Tim Safari Ramadhan 1443 H/ 2022 M sebanyak 10 tim dan 10 masjid yang ada di Barus, yang insya Allah akan berangkat besok jam 2 siang. Pembangunan gedung baru Kantor HIKKBAR saat ini sudah berjalan dengan baik, masih 1 lantai, tanah bantuan dan mobil ambulans dari Bupati, sedangkan yang membangun dari dana hibah Pemko Sibolga.”

Penyantunan anak yatim ini diberikan langsung oleh Wali Kota Sibolga yang juga Penasehat DPP HIKKBAR Sibolga-Tapteng, dan Bupati Tapteng sebagai Ketua Gadang DPP HIKKBAR Sibolga-Tapteng. Pada kegiatan ini menghadirkan Ustadz dari Padang Sidempuan H. Ali Umbri Batubara, S.Pd.I., sebagai penceramah pada Tausiah menjelang berbuka puasa. Setelah berbuka puasa Wali Kota dan Bupati melaksanakan Sholat Magrib bersama.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Hj. Farida Hanum Siregar, Ketua Rayon pengurus HIKKBAR Sibolga-Tapteng, serta anak yatim-piatu.

Bagikan :