Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Gelar Halal Bi Halal Bersama MD KAHMI di Rumdis

Dinas kominfo kota sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menggelar Halal Bi Halal bersama para pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), di Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Sibolga, pada Minggu (07/06/20) siang. Acara ini dihadiri pada pengurus dan anggota MD KAHMI, serta para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sibolga-Tapteng.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan rasa syukur, atas terlaksananya silaturahim bersama MD KAHMI di tengah pandemi Covid-19, dan seluruh keluarga besar MD KAHMI Sibolga-Tapteng, dalam keadaan sehat serta terhindar dari Covid-19. Selaku warga KAHMI, Wali Kota berharap agar kondisi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sibolga-Tapteng yang saat ini terpecah berkubu-kubu dapat menjadi utuh, dan segera menjadi cabang defenitif.

“Hal yang tidak bisa dilupakan dari KAHMI ini adalah kekompakannya. Mungkin ini adalah Halal Bi Halal yang terakhir MD KAHMI Sibolga-Tapteng dilaksanakan di Rumdis Wali Kota Sibolga. Karena awal 2021 masa jabatan saya sebagai Wali Kota akan berakhir. Saya berharap betul sebelum saya berakhir jadi Wali Kota, HMI utuh di Sibolga. Biar kita giring sama-sama untuk segera dijadikan cabang definitif. Sehingga di kongres punya hak suara, bukan hanya sebatas peninjau. Tidak ada kubu-kubuan lagi, susun pengurus, biaya konfrensi saya tanggung. Saya terlalu cinta HMI,” ucap Wali Kota

Wali Kota juga menambahkan, akan terus membantu menyelesaikan pembangunan Gedung MD KAHMI Sibolga-Tapteng. Setelah sebelumnya saat peresmian gedung Wali Kota memberi bantuan sebesar 30 juta rupiah, pada kesempatan ini Wali Kota menyerahkan kembali bantuan sebesar 40 juta rupiah, dan berjanji akan menggenapkan bantuannya menjadi total 100 juta rupiah.

Sebelumnya Ketua Umum MD KAHMI Sibolga-Tapteng Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini mengangkat tema, perkuat ukhuwah tingkatkan kepedulian bangun negeri. Merupakan momen untuk berkumpul bersama kader untuk mempererat silaturahmi, dan membangkitkan semangat kekeluargaan lintas generasi kader HMI di Sibolga-Tapteng. Alpian juga mengajak seluruh kader HMI dan KAHMI, untuk mendoakan Wali Kota Sibolga agar sehat walafiat serta khusnul khotimah dalam menjalankan tugas yang akan berakhir.

Pada kesempatan ini, Anggota DPR RI Dra. Hj. Delmeria Sikumbang yang turut hadir, juga menyerahkan bantuan Al Qur’an sebagai bantuan pribadi Dra. Delmeria bagi MD KAHMI Sibolga-Tapteng, yang diterima langsung Ketua Umum Drs. Alpian. Juga menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat sebanyak 600 pcs masker.

Bagikan :