Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Didampingi Wakil Serahkan SK PPPK

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 6 (enam) pegawai di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (18/03/21) siang.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, “Sesuai UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN, menyebutkan Pegawai ASN terdiri dari PNS dan PPPK. PNS dan PPPK memiliki kedudukan, tugas, dan tanggung jawab yang setara dalam pelayanan publik.”

“Keberadaan PPPK sangat dibutuhkan, mungkin kedepannya lebih banyak penerimaan PPPK daripada PNS. Sebab, kinerja PPPK harus selalu terukur, sebagai syarat perpanjangan kontrak tiap 5 tahun. Oleh karena itu, bekerjalah dengan profesional. Selamat bertugas dan segera meningkatkan kualitas kinerja,” pesan Wali Kota.

Sebelumnya, Plt. Kepala BKD Kota Sibolga Zulikwan Hutabarat, S.Sos melaporkan bahwa perekrutan PPPK ini merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan ASN, dengan menimbang pengalaman kerja sebagai tenaga non PNS sebelumnya, serta usia pelamar telah di atas 35 tahun, sebagaimana yang diatur dalam PP Nomor 49 Tahun 2018. “Pemerintah Kota Sibolga dan Calon PPPK Tahap I Tahun 2019 telah menandatangani masa perjanjian kerja selama 5 (lima) tahun, terhitung 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2025,” ucap Kepala BKD.

Disaksikan Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, 6 (enam) PPPK tersebut, terdiri dari 1 (satu) orang Formasi Penyuluh Pertanian Samsinar Panggabean di Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan, dan Pertanian Kota Sibolga, dan 5 (lima) orang Formasi Guru, yaitu Dewi Agustina, S.Pd dan Maini Dwi Putri, S.Pd sebagai Guru Kelas Ahli Pertama SDN 081240 dan 084087 Sibolga, Yiska Anne Ch. Simanjuntak, S.Pd sebagai Guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama SMPN 6 Sibolga, Imelda Alicia Panggabean, S.Pd dan Herman Nelson Parlaungan, S.Pd sebagai Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama SMPN 3 dan SMPN 7 Sibolga.

Bagikan :