Wali Kota dan Wakil Rintis Persiapan Pelaksanaan Pemberangkatan Umroh Dari Kota Sibolga Via Kapal Laut Ke Tanah Suci Mekkah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing merintis pemberangkatan umroh dari Kota Sibolga via kapal laut ke tanah suci Mekah bersama Presiden Indonesian Maritime Pilots’ Association (INAMPA), Pasoroan Herman Harianja, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, pada Kamis (18/08/22) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga, instruksikan jajaran “Kepada seluruh OPD terkait dan Instansi Vertikal dalam persiapan pelaksanaan pemberangkatan umroh ini kami berharap untuk memberikan perhatian dan pemikiran serta memahami berbagai administrasi maupun regulasi serta sarana dan Pra-sarana yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.

“Selanjutnya dalam pertemuan yang baik ini untuk kepada kita yang hadir kami sangat terbuka untuk berkoordinasi memaksimalkan peran serta kita sesuai tupoksi sehingga persiapan pelaksanaan Umroh Kota Sibolga terlaksana dan tetap sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dan tentunya ini akan mempunyai dampak positif bagi pertumbuhan sosial ekonomi dan pembangunan Kota Sibolga, khususnya mendukung program Presiden Republik Indonesia (RI) yang telah membangun perkembangan Pelabuhan Laut Sibolga yang telah diresmikan Presiden RI Tahun 2019 serta menetapkan Barus sebagai Titik Nol Peradaban Islam di Nusantara.”

Senada dengan Wali Kota, President INAMPA Pasoroan Herman Harianja menyampaikan pada paparannya, “Umroh Dengan kapal laut dari pelabuhan Kota Sibolga untuk Akselerasi Indonesia khusunya Kota Sibolga supaya maju dengan memberdayakan dan optimalisasi potensi daerah baik darat dan laut untuk daya tarik event dan ekonomi kreatif untuk perubahan ekonomi, dan mendorong kolaborasi dan kemitraan untuk mewujudkan Sibolga sehat, Pintar dan makmur sehingga dapat menjadikan Kota Sibolga sebagai Port City ConnectivityConnectivity and Tourism.”


Berhadir dalam acara ini, Danlanal Sibolga Cahyo Pamungkas, S.E., M.M., Tr. Opsla, Mewakili Dandim 0211/TT, Kasdim T.M.Khair, SE, Kepala KPw BI Sibolga Aswin Kosotali, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P, Kakan Kemenag Kota Sibolga, Dr. H. Bahrum Saleh, M.A., perwakilan instansi vertikal, Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Ketua Baznas Kota Sibolga, Kamil Gulo, S.Pd.I., dan rombongan INAMPA.

Bagikan :