Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota dan Dra. Delmeria Kunjungi dan Bantu Korban Banjir Bandang Tapteng

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Setelah meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Sibolga pada Jumat (31/01/20) pagi. Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM bersama Anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai NasDem Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, bergerak menuju Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), untuk meninjau dan memberikan bantuan bagi korban banjir bandang yang terjadi Selasa (28/01/20) lalu.

Sebanyak 10 Ton beras, masing-masing 5 Ton dari Wali Kota dan Dra. Delmeria, diserahkan untuk membantu korban melalui posko penanganan tanggap darurat, yang berlokasi di depan SMP Negeri 1 Barus.

Dra. Delmeria dalam sambutannya menyampaikan, “Kehadiran kami disini sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat daerah pemilihan kami. Bersamaan ini kami juga membawa bantuan dari pemerintah pusat, berupa dana operasional posko BNPB sebesar 250 juta rupiah. Kami juga akan terus mengusahakan bantuan lainnya dari pusat maupun provinsi atas bencana ini.”

Selanjutnya Wali Kota dalam kesempatan wawancara mengutarakan, “Bahwa Sibolga dan Tapteng adalah bersaudara, tidak bisa dipisahkan. Duka Tapteng adalah juga merupakan duka Sibolga. Kami hadir disini untuk membantu duka saudara kami.”

Wali Kota dan Dra. Delmeria juga menyempatkan melayat ke kediaman Melfan Tanjung. Anggota DPRD Tapteng terpilih, yang kedua orang tuanya (ayah dan ibu), meninggal dunia terdampak bencana banjir bandang.

Terlihat di lokasi, hadir bersama Wali Kota dan Dra Delmeria unsur BNPB Pusat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Rahmansyah Sibarani, SH, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, serta beberapa Pimpinan OPD Kota Sibolga.

Bagikan :