Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Dampingi Wagubsu Resmikan Masjid Al-Jamil

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Sibolga – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, mendampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajeksah, M.Hum, meresmikan Masjid Al-Jamil di Jalan Kesturi, Gang Taib Tobing, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga, dengan pnandatanganan prasasti, pada Sabtu (13/02/21) siang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, “Tepat 1 Rajab Masjid Al-Jamil diresmikan, mudah-mudahan seluruh jama’ah bertambah baik keimanan dan ibadahnya mengisi Masjid Al-Jamil ini.”

“Diakhir jabatan saya ini, saya sudah memimpin Sibolga ini kurang lebih 10 tahun. Pembangunan telah dinilai DPRD setiap yang direncanakan, alhamdulillah telah berhasil dengan baik. Janji politik saya kepada rakyat soal pendidikan dan kesehatan, di akhir jabatan kami semua 100% rakyat di Kota Sibolga sudah mendapatkan asuransi kesehatan dari pemerintah. Jalan dan Sekolah tidak ada lagi yang tidak permanen, bahkan bertingkat. Yang tersisa adalah pasar yang terbakar dan rumah sakit. Semoga Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru bisa dapat melanjutkan yang sisa ini,” tambah Wali Kota.

Dalam sambutan Wagubsu menyampaikan, “Pembanguan Masjid Al-Jamil ini sudah terbangun dengan megah, tinggal bagaimana tugas kita seluruh masyarakat memakmurkan Masjid ini. Mengisi masjid untuk melakukan sholat, dan mudah-mudahan Masjid bisa dimanfaatkan untuk untuk kebaikan kepentingan umat. BKM masjid bisa membangun ekonomi umat di sekitar masjid.”

Ketua Pembangunan Masjid Al-Jamil, Jamil Zeb Tumori, SH, MAP menyampaikan, “Masjid Al-Jamil yang dulunya tidak ada di tengah-tengah kampung nelayan ini, dengan bantuan dari Wakil Gubernur Sumut Drs. H. Musa Rajeksah, M. Hum, Masjid Al-Jamil bisa terbangun. Kepada BKM Masjid Al-Jamil, kami harapkan nantinya warna cat masjid ini kedepan kami berharap janganlah hilangkan warna kuning, warna gajah mada, warna orang pesisir. Alhamdullilah, ini masjid pertama di Indonesia yang berwarna kuning dan di keliling dengan asmaul husna.”

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sibolga mendapatkan plakat dari Panitia Pembangunan Masjid Al Jamil, atas bantuan lampu mewah di depan pintu Masjid Al-Jamil dari Wali Kota.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Provsu Harun Mustafa Nasution berserta rombongan, perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Dr. H. Bahrum Saleh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan para pengurus BKM Masjid se-Kota Sibolga.

Bagikan :