Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Dampingi Wagubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Sibolga – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, mendampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajeksah, M. Hum. meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman, di Jalan Kaje-kaje Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga, pada Sabtu (13/02/21) pagi.

Dalam sambutan Wagubsu menyampaikan, “Dalam kesempatan ini saya hadir disini, pastinya ingin berbuat untuk rumah Allah, Masjid Nurul Iman akan dibesarkan, dikembangkan. Orang tua saya memang menyampaikan kepada saya selagi masih hidup niatnya ingin membangun 99 (sembilan puluh sembilan) Masjid. Inilah salah satunya ada di Kelurahan Aek Manis.”

“Harapan kami, apa yang kami bantu nanti tidak mengurangi rasa hormat Pemerintah Kota Sibolga, dan apa yang jadi niat dari panitia pembangunan Masjid Nurul Iman melalui Pak Jamil, tak hanya sebatas kita membangun, membesarkan masjid, tapi bagaimana caranya memakmurkan masjid. Jangan banyak masjid yang kita bangun, tapi tidak ada yang mengisinya. Semoga masyarakat Kota sibolga mempunyai iman yang lebih baik dan taqwa kepada Allah SWT,” harap Wagubsu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Jamil Zeb Tumori, SH, MAP menyampaikan laporannya, “Atas dasar dana hibah 3 (tiga) tahun yang lalu, tanah ini telah kami beli, dan seminggu yang lalu kami gotong royongkan agar rumah ALLAH Masjid Nurul Iman ini dapat berlanjut pembangunannya. Alhamdulillah, sebanyak 145 (seratus empat puluh lima) orang anak-anak mengaji di TPQ Nurul Iman dilakukan secara gratis. Kegiatan pengajian ini baru berjalan 1 (satu) bulan.”

Dalam acara ini, sekaligus selaku Jamil Zeb Tumori, SH, MAP, yang juga merupakan Ketua Pembangunan Masjid Al-Jamil yang telah rampung, menyerahkan bantuan dana uang kas Masjid Al-Jamil sebesar Rp. 222.000.000 (dua ratus dua puluh dua puluh juta rupiah) kepada BKM Mesjid Nurul Iman untuk pembangunan Mesjid Nurul Iman.


Terlihat hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution berserta rombongan Wagubsu, perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga Dr. H. Bahrum Saleh, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus BKM Masjid Nurul Iman.

Bagikan :