Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Buka Secara Resmi Pra Musrenbang RKPD Kota Sibolga Tahun 2021

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM membuka secara resmi Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sibolga Tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Graha Aulia Bank Indonesia Sibolga, pada Rabu (11/03/20) pagi.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, Pra Musrenbang ini harus sesuai dengan tahapan penyusunan anggaran menurut Permendagri. Sebelum diadakan Pra Musrenbang, dilakukan konsultasi pembangunan dan konsultasi publik, yang berasal dari Musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan. Sesudah itu dibahas di Forum RKPD. Dengan Pra Musrenbang ini, maka tahapan penyusunan anggaran kita menjadi lebih baik.

“Diharapkan keseriusan Pimpinan OPD untuk mengikuti Pra Musrenbang ini. RPJMD yang sesuai dengan Visi dan Misi yang belum masuk, segera di masukan kembali. “ Ucap Wali Kota.

Kepala Bappeda Drs. Junaidi Tanjung, MPd selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membahas, menyepakati serta sinkronisasi hasil forum perangkat daerah dan lintas OPD, sesuai dengan program prioritas daerah. Serta menyepakati usulan program pembangunan daerah (UPPD) dan mempertajam indikator program dan kegiatan prioritas daerah.

Pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Kota Sibolga Tahun 2021 berlangsung selama 2 hari, Rabu s.d Kamis (11 dan 12 Maret 2020).

Hadir dalam pembukaan Musrenbang ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, SPi, Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, MM, Para Staf Ahli dan Asisten, Para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, unsur BUMN dan BUMD Kota Sibolga, Pimpinan Instansi Vertikal se-Kota Sibolga, Ketua DPD LPM Kota Sibolga dan Ketua LPM Kecamatan Se-Kota Sibolga.

Bagikan :