Wali Kota Buka Porseda Rachmad Cup ke- 25 Sekaligus Milad Ke-30 PTH Darur Rachmad Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Perguruan Thawalib (PTH) Darur Rachmad Kota Sibolga menggelar Porseda ( Pekan Olahraga Seni dan Dakwah) Rachmad Cup ke-25 sekaligus memperingati Milad ke-30. Pembukaan Porseda serta peringatan milad ini dirangkai dengan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Pelepasan Balon serta pemotongan kue. Yang bertempat di Lapangan PTH Darur Rachmad Kota Sibolga, pada Senin (20/2/2023) pagi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Chairul Amin Simamora menyampaikan bahwa Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 20- 23 Februari. Dengan 3 Cabang perlombaan yang akan digelar yaitu Cabang Lomba Sepak Takraw tingkat MTS/SMP, Cabang Lomba Fashion Show Religi kategori putra dan putri tingkat MI/SD dan MTS/SMP serta Cabang lomba Tahfidzul Qur’an kategori putra dan putri tingkat MI/SD dan MTS/SMP. Kegiatan ini diikuti 139 Atlit dari 29 Sekolah yang berada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah.

Wali Kota Sibolga dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan ” Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyambut baik kegiatan Porseda ini, karena kegiatan ini menjadi penegasan terhadap hadir dan pentingnya Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga dalam mendukung dunia pendidikan yang berbasis agama islam di Kota Sibolga. Tentunya Darur Rachmad telah meraih prestasi dan melahirkan banyak insan/tokoh yang berhasil didaerah kita ini dengan dukungan alumni yang solid dan saling mendorong untuk kemajuan bersama. Mari kita dukung program dan cita-cita PTH. Darur Rachmad Sibolga sehingga dapat berperan aktif untuk kemajuan Kota Sibolga yang kita cintai ini.”

“Pelaksanaan Porseda ini merupakan salah satu cikal bakal pencarian bibit-bibit muda dibidangnya. Selain dapat dijadikan sebagai momen untuk meraih prestasi, juga sebagai ajang silaturahmi tidak hanya kepada sesama peserta tetapi juga antar sesama sekolah sehingga mampu membangun suasana yang sportif, santun dan penuh dengan Rasa kekeluargaan. Harapan saya, kegiatan ini tidak hanya melahirkan atlit yang potensial, tetapi juga menciptakan siswa-siswi yang mampu menjadi calon-calon ilmuan dan pemimpin masa depan.”

Sebelumnya Pembina Yayasan PTH. Darur Rachmad, Hj.Darmaini Tanjung, S.Ked menyampaikan Terima kasih kepada bapak Wali Kota Sibolga yang telah hadir dan mendukung kegiatan Porseda ini. ” Selamat bertanding untuk anak-anak kami, dan tetap jaga kesehatan.”

Terlihat hadir dalam kegiatan ini,  Perwakilan Unsur Forkopimda, Kadis Pendidikan Kota Sibolga, Dra.Hj.Masnot, M.A., Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., Plt. Kadis Perhubungan Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Kakan Kemenag Sibolga, Dr H. Bahrum Saleh, MA., Ketua KONI Kota Sibolga Darwanto Sinaga, Para Lurah Kecamatan Sibolga Sambas, Ketua Yayasan PTH.Darur Rachmad, Kepala Sekolah Madrasah, Guru MAN, MTS Darur Rachmad, Peserta Lomba, Komite Sekolah, para Alumni serta para Orangtua.

Bagikan :