Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Pencari Kerja

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, membuka Pelatihan Keterampilan Berdasarkan Klaster Kompetensi, bagi para pencari kerja di Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan melalui Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan Kota Sibolga, di Aula SMK Negeri 3 Sibolga, Jalan Tukka Tapanuli Tengah, pada Selasa (29/06/21) pagi.


Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, “Tingginya angka pengangguran bagi pencari kerja merupakan tantangan bagi kami Pemerintah Kota Sibolga. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan kualitas Sumber Daya Manusia di Kota Sibolga yang maju, mandiri, profesional dan kompetitif terhadap perkembangan zaman”.


Wali Kota berharap kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber/instruktur, dan meningkatkan kualitas ketrampilan. Sehingga nantinya berbekal ilmu dari pelatihan ini, dapat memperoleh pekerjaan atau bahkan dengan membuka usaha sendiri.

Pada kesempatan sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenagakerjaan Kota Sibolga Rina Lamrenta Lumban Tobing selaku Ketua Panitia melaporkan, “Pelatihan Keterampilan yang dilaksanakan terdiri dari pelatihan oembuatan Batako, ventilasi/lubang angin-angin, mengelas, pertukangan batu, dan keterampilan instalasi listrik. Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 28 Juni s.d 6 Juli 2021, dengan jumlah peserta masing-masing kegiatan sebanyak 30 orang. Kami berharap melalui pelatihan ini dapat mengurangi angka pengangguran, dan dari seluruh peserta bisa mengembangkan apa yang diajarkan dari para narasumber dan bisa terwujud visi misi Sibolga sehat, pintar dan makmur.”

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, Perwakilan Dinas terkait, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Sibolga Awaliul Ramdani, Camat dan Lurah se-Kota, para Narasumber, serta para peserta pelatihan.

Bagikan :