Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Buka Musrembang RKPD Tahun 2022: Pembangunan Harus Terarah, Terukur dan Akuntabel

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Sibolga Tahun 2022, pada Selasa (30/03/2021) pagi di Gedung Nasional. Tema Musrembang ini, “Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar dan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata yang Berwawasan Lingkungan”.

Kedatangan tamu Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprovsu, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT. Dalam arahannya Wali Kota berharap kehadiran Perwakilan Gubernur, membawa masukan yang sangat berarti dalam penyusunan RKPD Kota Sibolga Tahun 2022. Serta berharap Gubernur memperbanyak bantuan anggaran bagi Kota Sibolga.

“Lewat penerapan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang terintegrasi dengan penganggaran. Pembangunan harus lebih terarah, terukur dan akuntabel. Saya menghimbau kepada seluruh perangkat daerah, menyusun skala prioritas usulan pembiayaan pembangunan. Dengan melakukan penajaman penyeralarasan dan klarifikasi usulan sesuai prioritas pembangunan Tahun 2022. Serta terus berusaha dan aktif mencari informasi ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, dengan berbekal program strategis agar anggaran dari APBN dan APBD Provinsi, dapat teralokasi lebih besar ke Kota Sibolga pada Tahun 2022,” himbau Wali Kota

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Baktiar Ahmad Sibarani yang turut hadir, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berharap sinergitas pembangunan Sibolga Tapteng tetap berjalan dengan baik, dan selalu bekerjasama untuk melakukan pembangunan-pembangunan di Kota Sibolga dan Tapteng.”

Narasumber pada Musrembang ini menghadirkan Sry Puspa Sary, ST dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Cabang Sibolga, Aswin Kosotali, dan Amalia Harinda Rahayu dari Badan Pusat Statistik Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, dan para anggota DPRD Kota Sibolga, unsur Pimpinan DPRD Kab. Tapteng, unsur Forkopimda, unsur BUMN/BUMD, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Hj. Farida Hanum Siregar beserta Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, Ketua Dharma Wanita Kota Sibolga Masnah, SE, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Insan Pers.

Bagikan :