Wali Kota Buka Muscablub Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, membuka acara Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga Tahun 2022, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (09/02/22) siang.

Dalam sambutan, Wali Kota, menyampaikan, “Momentum Muscablub Gerakan Pramuka Kota Sibolga Tahun 2022 ini memiliki peran yang sangat penting dalam rangka suksesi organisasi menjadi lebih baik kedepannya. Untuk itu, siapapun yang akan menjadi Ketua selanjutnya, agar dapat memimpin seluruh pengurus dan menjalankan roda organisasi sesuai tujuan dan cita-cita bersama. Lakukan evaluasi dan perbaikan terhadap program yang tidak berjalan dengan baik, serta tetap berkomitmen untuk membangun Kwarcab Pramuka Kota Sibolga melalui komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah.”

“Kiranya Muscablub ini dapat merumuskan progam-program kegiatan yang dapat memajukan organisasi dan meningkatkan peran serta dalam pembangunan Daerah. Pramuka menjadi penggerak, yang menghasilkan manusia yang berkualitas dan handal. Mari membentuk karakter anak-anak dari SD, SMP sampai SMA, yang bergairah untuk lebih baik,” harap Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga merupakan Kadis Parpora Rahmat Tarihoran ST, MM, melaporkan, “Kegiatan ini bertujuan memilih Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga masa bakti 2020-2025 dengan kondisi PAW (Pengganti Antar Waktu) dikarenakan Ketua sebelumnya telah mengundurkan diri. Adapun teknik kegiatan ini di bagi dalam 2 (dua) tahap persidangan, yaitu Sidang Pendahuluan dan Sidang Paripurna. Peserta adalah utusan dari Kwartir Ranting Gerakan se-Kota Sibolga yang mendapatkan surat dari kakak Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka diwakili 3 (tiga) orang. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 12 (dua belas) orang.”

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Ketua Kwartir Gerakan Daerah Sumatera Utara, Selaku Koordinator Wilayah V Kwardasu Kakak Nurdin Zebua, Kakak-Kakak Panitia Muscablub Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Kakak-Kakak Peserta Muscablub utusan dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kota Sibolga.

Bagikan :