Wali Kota Buka Launching e-Pajak Daerah dan e-Retribusi Daerah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, membuka secara resmi Launching e-Pajak Daerah dan e-Retribusi Daerah Kota Sibolga, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota, pada Kamis (14/04/22) siang.

Dalam arahan dan bimbingannya, Wali Kota menyampaikan, “Saya sangat berharap dengan adanya launching e-Pajak Daerah dan e-Retribusi Daerah dapat mengoptimalisasi penerimaan pajak sehingga tercapai, sekaligus mempermudah pelayanan khususnya dalam pembayaran pajak. Ini juga merupakan salah satu rintisan Smart City, yang tujuannya untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.”

“Kedepannya, pembentukan TP2DD Pemko Sibolga juga diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan kanal-kanal pembayaran digital untuk transaksi penerimaan maupun pengeluaran daerah bekerjasama dengan PT. Bank Sumut sebagai Bank RKUD,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut, Hadi Sucipto, menyampaikan, “Terima kasih atas dukungannya kepada kami. Dengan launching ini, diharapkan agar masyarakat dapat dengan mudah menikmati layanan digital bank tanpa harus datang ke kantor Bank Sumut.”

Dalam kesempatan sambutan, Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali, mengucapkan terima kasih dan selamat, sekaligus mendukung penuh kegiatan ini, serta berharap dapat meningkatkan transaksi terkait dengan digitalisasi sistem pembayaran di Kota Sibolga.

Dalam launching ini dilakukan penyerahan secara simbolis QRIS Pajak Daerah dan Retribusi Daerah oleh PT. Bank Sumut kepada Wali Kota. Dan dari Wali Kota kemudian dilanjutkan kepada OPD Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah. Dilanjutkan dengan pemasangan rompi kepada petugas Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Launching ini juga dimeriahkan dengan pelepasan puluhan balon ke udara.

Selanjutnya, Wali Kota bersama rombongan tamu dan undangan menuju RSUD Dr. FL. Tobing Kota Sibolga, untuk melihat langsung demonstrasi penggunaan e-PBB dan e-Parkir.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Unsur Forkopimda, Sekda, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga, Ichwan Simatupang, S.Sos., MSP., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi. M.M., Pimpinan OPD, Pimpinan Cabang PT. Bank Sumut Kota Sibolga Muhammad Fadhil, Para Pimpinan BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga serta Insan Pers.

Bagikan :