Wali Kota Buka Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan se-Kota Sibolga Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, memukul gong sebagai tanda Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan se-Kota Sibolga Tahun 2022, memperebutkan Piala Wali Kota Sibolga, yang digelar di Gedung Nasional, pada Rabu (03/08/22) pagi.

Dalam laporan Ketua Panitia, Hanzo Harefa  menyampaikan Kegiatan yang bertemakan ” Lestarikan Budaya Pencak Silat, Junjung Tinggi Semangat Sportifitas Remaja Sehat Tanpa Narkoba” ini merupakan agenda pengkot IPSI Kota Sibolga dan didukung penuh oleh KONI dan Pemerintah Kota Sibolga. Kegiatan ini diikuti  267 Atlet dari 9 Perguruan Pencak Silat yang ada di Kota Sibolga. Pertandingan akan dilaksanakan selama 5 hari, sejak 01 Agustus s.d. 05 Agustus 2022. Sementara itu, untuk para juara umum akan diberikan total hadiah sebesar Rp5.000.000,00. Diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga dan dinas-dinas terkait karena sudah mendukung penuh sehingga acara ini dapat terlaksana.

Dalam sambutan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Sibolga, Saktiawan Sipahutar, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga dan juga kepada KONI Kota Sibolga yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Dan berharap untuk tahun- tahun berikutnya tetap didukung dan dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Dan pada kesempatan ini juga, Ketua Umum menyampaikan bahwa ada 3 atlet pencak silat  Sibolga yang akan bertanding ke tingkat Nasional, diharapkan doa dan dukungan  dari seluruhnya agar pulang membawa prestasi yang membanggakan.

Kemudian, dalam sambutan Wali Kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan terutama IPSI Kota Sibolga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini serta segenap pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.  “Saya berharap pencak silat ini semakin terlihat, kalau bisa diadakan lari pagi keliling menggunakan pakaian pencak silat setiap sabtu atau minggu sehingga semakin banyak orang yang melihat dan tertarik untuk mengikuti. Diharapkan juga kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Tahun. Dan untuk para peserta tetap junjung tinggi sportivitas, jangan berhenti berlatih, lebih giat lagi agar menjadi juara ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Saya akan tambah hadiah sebesar Rp15.000.000,00 agar kalian lebih semangat untuk bertanding. Dan untuk atlet yang akan bertanding di tingkat Nasional, semangat bertanding dan semoga pulang membawa prestasi, Pemko Sibolga akan memberikan bonus.”

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Sibolga, Darwanto Sinaga, dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPSI Kota Sibolga termasuk penghasil atlet -atlet berbakat hanya saja kurang event. Dan semoga tahun depan dapat dilaksanakan kejuaraan Pencak Silat se-Sumatera Utara di Kota Sibolga ini agar atlet-atlet semakin giat berlatih karena banyak event.

Turut hadir dalam kejuaraan ini, perwakilan Korem 023/KS, perwakilan Lanal Sibolga, Kakan Kesbangpol, Dedy Rahmad Saleh Lubis, S.E, M.M., Tenaga Ahli Bidang Sosial dan keagamaan Islam, Kamil Gulo, S.Pd.I., Tenaga Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan, Hendra Saputra, S.E., M.M., Camat Sibolga Kota, Deliana Marito Sidabutar, S.E., Para jajaran pengurus IPSI Kota Sibolga, Dewan Juri, Ketua-ketua Perguruan Pencak Silat se-Kota Sibolga, para atlet dan pelatih, insan pers serta suporter.

Bagikan :