Wali Kota Sibolga Buka Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open Se-Sumut Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | TAPTENG, PANDAN – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, memukul gong sebagai tanda Pembukaan Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Open se-Sumatera Utara (se-Sumut) Tahun 2022, memperebutkan Piala kolaborasi Kajari, Wali Kota, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) dan Kepala Bapas (Kabapas) Sibolga, yang digelar di Gedung Serba Guna Pandan, Tapanuli Tengah, pada Jumat (29/07/22) siang.

Dalam laporan Ketua Panitia, Andi Febri Rinaldi, S.H., M.H., menyampaikan “Kegiatan ini berdasarkan niat tulus ingin membangun generasi muda unggul dan berprestasi. Maka lahirlah ide-ide hingga kolaborasi karena memiliki kerinduan yang sama baik dari Kajari, Wali Kota, Kakanim dan Kabapas dalam mewujudkan kegiatan hari ini. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 400 peserta dari usia 8 tahun sampai 26 tahun, dari 26 kontigen dan akan dipimpin oleh 30 orang wasit yang memiliki lisensi/grade AKF, nasional dan daerah. Pertandingan akan dilaksanakan selama 3 hari, sejak 29 Juli s.d. 31 Juli 2022 dengan sistem referchange. Dengan 41 kelas komite dan 2 kategori (junior dan senior). Sementara itu, untuk para juara akan diberikan uang pembinaan dengan total Rp56.000.000,00 berupa tabungan rekening , mulai dari juara umum, juara perkelas dan juara best of the best, yang terdiri dari kategori senior putra dan putri, dan junior putra dan putri.”

Dalam sambutan Ketua KKI Sibolga yang juga Kepala Imigrasi Kota Sibolga, Dr. Saroha Manullang, S.E., M.M. dan perwakilan Forki Sumut, Wakil Sekretaris Forki Sumut, Roy Nainggolan, mengucapkan selamat bertanding kepada peserta dan berharap para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas sesuai dengan tema “Junjung Tinggi Sportivitas Menuju Generasi Muda Unggul dan Berprestasi”.

Kemudian, dalam sambutan Wali Kota Sibolga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah memberikan kontribusi terhadap kejuaraan sehingga memperoleh capaian yang baik dan juga berharap banyak prestasi yang akan dihasilkan dari kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini akan mengembangkan potensi minat dan bakat para pelajar, sekaligus membina dan melatih jiwa sportivitas, disiplin dan juga menjaga kekompakan anggota karate se-Sumut. Mudah-mudahan, nantinya juga mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan visi dan misi, khususnya bagi kemajuan prestasi karate dan dunia olahraga se-Sumut, khususnya di Kota Sibolga. Teruntuk para peserta, berjuang dan berkaryalah. Karena karya tak akan hilang, walau kita nanti akan meninggalkannya. Akan saya tambah hadiah Rp15.000.000,00 dalam kejuaraan ini,” ucap Wali Kota.

Sebelumya, Wali Kota dan Kajari Sibolga, Irvan Paham P.D. Samosir, S.H., M.H., menerima gelar dan kehormatan KKI dari Ketua Dewan Guru KKI Sumut, Sensei Rame Simanjuntak dan Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Sumut, Janpiter Napitupulu, S.H., M.H. Wali Kota juga berkesempatan menyerahkan medali kepada juara kategori putri usia dini.

Turut hadir dalam kejuaraan ini, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, S.H., M.Han., Pj. Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP., M.M., Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma S.I.K., Kepala Bapas Sibolga, Yoseph Leonard Sihombing, S.H, M.H., perwakilan Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal dan Perbankan, Ketua KONI Kota Sibolga, Darwanto Sinaga, insan pers, para atlet dan ratusan suporter.

Bagikan :