Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Buka Colour Run Pekan QRIS

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM,  membuka secara resmi Colour Run Pekan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Nasional 2020, yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga di Lapangan Simare-mare Sibolga pada Minggu (15/03/20) siang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bank Indonesia, yang telah melakukan Pekan QRIS sebagai ajang sosialisasi penggunaan atau pembayaran non tunai, mempermudah urusan transaksi menjadi lebih efisien.

“Untuk kecepatan pelayanan, dimana-mana sekarang sudah dikembangkan pembayaran non tunai, kemudahan berbagai fasilitas, yang profesional dilakukan oleh perbankan. Kalau pakai tunai, kita harus membawa uang cash, sementara kondisi sekarang, resiko copet, rampok dan kita jadi konsumtif. Bank Indonesia sebagai bank sentral, memberikan panduan kepada seluruh perbankan nasional kita, baik bank swasta maupun pemerintah. Mari kita sosialisasikan ini kepada masyarakat luas,” ucap Wali Kota.

Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Suti Masniari Nasution memaparkan, QRIS ini merupakan bagian dari mekanisme sistem pembayaran yang dikembangkan oleh BI bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), untuk menjawab tantangan inovasi teknologi di bidang sistem pembayaran. Juga merupakan upaya mendorong efisiensi dibidang perekonomian, dengan kata lain QRIS merupakan standarisasi sistem pembayaran yang aman dan efisien.

“Kita menganggap rangkaian dari acara  Hari Jadi Sibolga yang ke 320 ini cukup bermakna. Kita berharap ini bisa berhasil, masyarakat kita teredukasi dengan baik, masyarakat kita bisa mengerti bagaimana pentingnya sistem pembayaran untuk kelancaran transaksi untuk mendongkrak perekonomian. Pekan QRIS ini dimeriahkan oleh artis Mamak Gardam dan Ucok, serta Virzha,” tambah Kepala BI.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang S.Pi, Wakil Ketua TP. PKK Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, M.AP, unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua Dharma Wanita Masnah Sikumbang, SE, para Pejabat Tinggi Pratama, Kabag, Camat dan Lurah se-kota Sibolga.

Bagikan :