Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Bersama Sekda Hadiri Kegiatan IUWASH PLUS di Deli Serdang

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, bersama Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, hadiri kegiatan Peluncuran Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT), yang dilaksanakan oleh Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS) di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Deli Serdang, pada Rabu (31/07/19) siang.

Kehadiran Wali Kota dan Sekda disambut langsung oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, beserta Chief Of Party Usaid Iuwash Plus Mr. Bill Parente. Pada kegiatan ini, Wali Kota juga memberikan buku “Pemimpin Pelayan Membangun Kota Menggerakkan Perubahan”, kepada Bupati Deli Serdang dan Mr. Bill Parente.

LLTT adalah suatu mekanisme pelayanan penyedotan lumpur tinja yang dilakukan secara periodik atau terjadwal yang diterapkan pada sistem pengelolaan air limbah, yang kemudian diolah pada instalasi yang ditetapkan serta terkait denganmetode pembayaran yang telah ditetapkan. LLTT berperan penting dalam menjaga lingkungan karena salah satu penyebab pencemaran lingkungan adalah tangki septik yang tidak kedap, sehingga lumpur tinja dan air limbah domestik dapat merembes ke tanah dan sumber air.

Bagikan :