Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Bersama Dandim dan Kapolres, Ikuti Rakor Evaluasi Implementasi PPKM Mikro Diperketat

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bersama Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, dan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, MH, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Diperketat via zoom meeting, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat (09/07/21) siang. Zoom meeting ini dipimpin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga mengikuti Rakor, meminta para Kepala Daerah bersama Forkopimda, segera mengeluarkan instruksi turunan yang tidak menghilangkan esensi dari Inmendagri. Serta menyampaikan perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, untuk Kepala Daerah (Wali Kota/ Bupati) turut turun ke lapangan menegakkan PPKM Mikro.

Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin yang juga turut berhadir, menekankan agar meningkatkan jumlah tes, serta menginput CT value dari tes PCR. Guna mengantisipasi sebaran delta yang lebih cepat menginfeksi. Juga meminta para Kepala Dinas Kesehatan serta seluruh rumah sakit, mempersiapkan ketersediaan tabung oksigen, apabila terjadi peningkatan kasus.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Prof. Kamaruddin Amin juga menyampaikan, bahwa Kementerian Agama telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 16 dan 17 Tahun 2021, terkait kegiatan ibadah, malam takbiran Idul Adha, Salat Idul Adha, dan pelaksanaan qurban.

Mengakhiri Rakor, Menko Perekonomian menyampaikan, bahwa Mendagri akan mengeluarkan Inmendagri lanjutan terkait PPKM Darurat untuk 15 kabupaten/kota dan akan diterapkan hingga 20 Juli 2021.

Hadir mendampingi Wali Kota mengikuti zoom meeting ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, dan beberapa Pimpinan OPD terkait.

Bagikan :