Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota Bantu Korban Kebakaran

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, kembali mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan korban kebakaran, di Jalan Kamboja Gang Mesjid, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga pada Rabu (08/12/21) Siang. Musibah kebakaran tersebut, menghanguskan empat rumah, dan 3 korban jiwa. Terjadi pada Selasa (07/12/2021) sekitar pukul 04.00 Wib dini hari.

Saat penyerahan bantuan, Wali Kota menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Kepada seluruh korban dan keluarga korban, atas musibah kebakaran yang menimpa. Wali Kota juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan korban meninggal dunia, diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini.

“Kepada Nazwa Ramadani, jangan terlalu larut dalam kesedihan. Ini sudah ketetapan Allah SWT. Ijinkan umak dan ayah menghadap Sang Khalik. Anggap tulang, tetangga, sebagai pengganti orangtua dan keluarga. Saya secara pribadi menyiapkan Nazwa menjadi anak asuh. Dengan menyiapkan bantuan pendidikan berupa tabungan martabe 300 ribu/bulan. Dan setelah tamat SMP melanjut ke SMA menjadi 400 ribu/bulan. Kalau nanti melanjutkan ke perguruan tinggi atau Politeknik Perikanan Pariaman, kita coba bantu lagi. Yang penting jangan sampai putus sekolah. Kepada keluarga korban lain yang ditingggalkan, semoga tabah dan sabar, ujian diberikan Allah kepada umatnya yang mampu, pasti ada hikmah dibaliknya. Bantuan yang diberikan ini, sebagai wujud perhatian dari Pemko dan pribadi saya sebagai Wali Kota, semoga dapat meringankan beban Bapak/Ibu sekalian, “ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Kadis Sosial Bustanul Arifin, ST, MM menjekaskan, bahwa bantuan yang diterima korban dari Pemerintah Kota berupa, bantuan kematian sebesar Rp. 2.000.000,-, bantuan sembako, serta bantuan renovasi rumah sesuai dengan tingkat kerusakan.

Pada kesempatan ini, Wali Kota memberikan bantuan pribadi sebesar Rp. 2.500.000,- kepada setiap korban. Juga seluruh korban mendapatkan bantuan pribadi Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibolga, Muhammad Fadhil yang juga berhadir, sebesar Rp. 500.000,-

Hadir mendampingi Wali Kota pada kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, beberapa Pimpinan OPD, serta beberapa Camat dan Lurah.

Bagikan :