Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wali Kota : Ayo Budayakan Beternak

Share

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Batang Toru – Sabtu (15/02/20) mulai pagi hujan mengguyur Kota Sibolga. Tetapi tak jadi penghalang bagi Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, untuk menjalankan aktifitas seperti hari-hari libur sebelumnya, untuk menikmati hari libur ke kebun dan ternak miliknya, yang berada di daerah Batang Toru Tapanuli Selatan.

Cuaca di Batang Toru pun cerah, tak seperti di Sibolga dengan hujan begitu deras. Ambil perlengkapan, juga rumput makanan lembu, Wali Kota Sibokga ini pun bergegas dengan penuh semangat memberi makanan bagi sapi miliknya. Sesekali terlihat tetesan keringat jatuh dari pipinya saat menjalankan aktivitas ini.

“Lihat ini, rumput bersih ditebang, keringat keluar, badan sehat, lembu beranak dan dijual dapat uang. Nikmat mana lagi yang mau didustakan asal tidak bermalasan. Ayo budayakan kalian beternak, ternak apa saja asal disesuaikan dengan dampak lingkungan sekitar,” ujarnya sembari menyapu keringat yang mulai penuh diwajahnya dengan handuk kecil.