Wakili Wali Kota, Staf Ahli Buka Pesantren Kilat Ramadhan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, M.M., membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga Tahun 2022, yang dilaksanakan di SMP Negeri 7 Sibolga, pada Rabu (20/04/22) siang. Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan serah terima Ketua panitia kepada Master of Training (MoT).

Dalam sambutan Wali Kota, yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan, “Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua dan jajaran Panitia Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan pesantren kilat ini. Dengan semangat kebersamaan, mari kita tingkatkan peran serta dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia. Sebab, dengan dasar inilah kita dapat menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Sehingga, nantinya mereka mampu menjadi generasi penerus insan-insan qur’ani yang sholeh dan sholeha.”

“Kepada para peserta, ikuti kegiatan pesantren kilat ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Fokus dalam menerima setiap materi yang disampaikan oleh instruktur dan cermat mengambil hikmah dari informasi dan wawasan yang telah disampaikan. Besar harapan saya, setelah mengikuti kegiatan pesantren kilat ini, para anggota pramuka se-Kota Sibolga akan memiliki generasi muda yang bertaqwa serta berakhlakul karimah, yaitu generasi yang kuat imannya, mantap ilmunya, baik amalnya, dan mulia akhlaknya,” harap Wali Kota, yang dibacakan Staf Ahli.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd., menyampaikan, “Kegiatan ini adalah kegiatan perdana di tahun 2022, pasca musyawarah luas biasa pramuka di Bulan Februari lalu. Seharusnya, agenda kami adalah menuju pelantikan dan jambore nasional, tetapi berhubung karena waktu dan persiapan Kamabicab Wali Kota, maka pelantikan diundur. Acara ini adalah program rutin tahunan yang diberikan kepada adik-adik pramuka. Kami berharap, semoga adik-adik yang mengikuti pesantren kilat ini lebih paham agamanya, sehingga bisa lebih cepat mengaplikasikan Tri Satya Darma Pramuka.”

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia Arif Ilhamdi Sitanggang, menyampaikan, “Acara Pesantren Kilat Ramadhan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sibolga memeiliki tema ‘Bersatu, Beriman, Bertaqwa dan Berkarya Menginspirasi untuk Negeri’. Peserta ini berasal dari 6 SMA Kota Sibolga dan 3 SMA Kabupaten Tapteng. Jumlah seluruh peserta sebanyak 37 orang, terdiri dari 19 putra dan 18 putri dan akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 20 s.d. 24 April 2022.”

Turut hadir dalam acara ini, Pengawas Sekolah yang mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Lolot, S.Pd., Koordinator Wilayah V Kwardasu, Kakak Nurdin Zebua, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Sibolga, Halima Harahap, S.Pd., seluruh Panitia dan peserta Pesantren Kilat Ramadhan.

Bagikan :