Wakili Wali Kota, Staf Ahli Buka Muskot PBSI Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, M.M., membuka Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bukutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sibolga, di Lantai 2 Kedai Kopi 88, Jalan Diponegoro nomor 60, pada Sabtu (26/02/22) siang.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan, “Saya atas nama Pemerintah Kota Sibolga, mendukung dan menyambut Musyawarah Kota ini. Kami berharap dengan kepengurusan yang baru, hendaknya kegiatan olahraga bulutangkis ini dapat terus digali dan ditingkatkan lagi. Hal ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit muda yang bertalenta untuk dijadikan sebagai atlet.”

“Kami juga mengimbau, kiranya seluruh pecinta olahraga bergandengan tangan untuk mendukung dan membesarkan nama bulutangkis di Kota Sibolga, agar dapat tampil di tingkat Provinsi Sumatera Utara bahkan nasional. Pemerintah Kota Sibolga akan terus mendukung segala kegiatan yang bersifat positif guna meningkatkan kreativitas pemuda/pemudi, serta ikut berpartisipasi membangkitkan semangat olahraga bagi para generasi penerus bangsa untuk terus mengukir prestasi,” tambah Staf Ahli.

Sebelumnya, Caretaker PBSI Kota Sibolga, Mishardinata Batubara, S.E., menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah untuk melaksanakan Muskot ini, yang mana kita ketahui, Muskot ini dilakukan setiap 4 tahun sekali, baik dari kota ataupun provinsi. Siapapun yang terpilih nantinya menjadi Ketua Umum PBSI Kota Sibolga, mari kita bersama-sama membesarkan cabang bulutangkis ini. Semoga bisa lebih maju untuk masa-masa yang akan datang.”

Dalam kesempatan ini juga, mewakili Ketua Umum PBSI Provsu, Sekretaris Umum PBSI Provsu, Kusprianto, S.T., menyampaikan, “Saya berharap, ada salah satu yang mewakili Kota Sibolga untuk pertandingan bulutangkis tingkat Provsu, yang akan dilaksanakan di Kota Medan, pada tanggal 2 dan 3 Maret 2022 mendatang. Mari kita tingkatkan kinerja serta kerjasama pengurus untuk melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional.”

Turut hadir dalam kegiatan Muskot ini, rombongan Pengurus PBSI Provsu, perwakilan Pimpinan OPD, Ketua dan Sekretaris KONI Kota Sibolga, Darwanto Sinaga dan Djafanawar Tanjung, serta para pengurus PBSI Kota Sibolga.

Bagikan :