Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Wakili Wali Kota, Staf Ahli Buka MTQ Ke-XI Tingkat Kecamatan Sibolga Sambas 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tingkat Kecamatan Sibolga Sambas Tahun 2022, di Jalan Cendrawasi Depan Mesjid Al-Mukhlisin Kelurahan Pancuran Bambu, Senin (14/02/22) malam.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota menyampaikan, Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan pada hari ini bukan hanya sekedar mencari para juara yang akhirnya menjadi suatu kebanggaan dan bisa menimbulkan kesombongan. Namun lebih dari itu adalah suatu proses dan strategi untuk mengevaluasi kemampuan membaca, mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-qur’an.”

“Melalui Kesempatan ini, Saya menghimbau kepada kita, agar selama pelaksanaan MTQ berlangsung selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, semoga keikutsertaan saudara-saudara dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita mengaktualisasi ajaran islam secara damai.”

Sebelumnya, laporan Ketua panitia MTQ Ke- XI, Lurah Pancuran Bambu Ramdani Amri, S.IP, menyampaikan, “Maksud dan Tujuan MTQ ini adalah untuk menumbuhkan kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dan seleksi di tingkat Kecamatan yang nantinya akan diikuti sertakan pada seleksi tingkat Kota Sibolga. Sedangkan Jumlah Peserta dari 4 (Empat) Kelurahan di Kecamatan Sibolga Sambas sebanyak 120 orang. Acara ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari 7 (Tujuh) kategori perlombaan yaitu Tilawah Qur’an Anak-Anak, Remaja dan Dewasa putra/putri, Tartil Qur’an putra/putri, Syahril Qur’an putra/putri, Fahmil Qur’an putra/putri, Khattil Qur’an putra/putri, Hifzil Qur’an putra/putri dan Musabaqah Makalah Ilmiah putra/putri.” Dalam sambutan Camat Sibolga Sambas, Romatua Hasonangan Panjaitan, S.H, menyampaikan, terimakasih kepada Panitia, semua masyarakat Sibolga Sambas dan terkhusus Pemerintah Kota Sibolga, atas terlaksananya acara mlm ini. “Kepada para peserta agar bertanding sebaik-baiknya, dan kepada juri saya minta untuk seadil-adilnya, saya berharap kepada Pemerintah Kota Sibolga agar MTQ ini dapat berkesinambungan, dengan adanya program Wali Kota Magrib Mengaji, Insyaallah Kami dapat menempa para Qori, Qariah Sibolga Sambas yang berkualitas.”

Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Danramil, Perwakilan MUI Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Ketua Organisasi Se-Kota Sibolga, Ketua Kemasyarakatan, Ketu BKM Sibolga Sambas, Perwakilan TP. PKK Kota Sibolga dan Masyarakat Kecamatan Sibolga Sambas.

Bagikan :