Wakili Wali Kota, Sekda Buka MTQ Ke-49 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan Tahun 2022, di Jl. D.E. STP Panggabean, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, pada Selasa (08/02/22) malam.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Sekda, Wali Kota menyampaikan, “Terima kasih dan selamat kepada Camat, seluruh panitia pelaksana, serta masyarakat Kota Sibolga, khususnya warga Kecamatan Sibolga Selatan atas keramahan, antusiasme menyambut penyelenggaraan MTQ ke-49 ini.”

“Selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an kepada seluruh peserta. Semoga keikutsertaan saudara-saudara memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan syiar Islam di Kota Sibolga yang kita cintai ini,” ucap Sekda.

Ketua panitia MTQ Ke-49 tingkat Kecamatan Sibolga Selatan Zulkifli Tanjung, melaporkan bahwa peserta lomba sebanyak 120 orang, akan mengikuti 7 kategori lomba, yaitu Tilawatil Quran, Tahrim, Tahlil, Hifzil , Fahmil Quran, Khattil Quran dan karya ilmiah. Perlombaan akan dilaksanakan di 3 tempat, yakni di mimbar, Aula Kantor Camat, dan di Masjid Taqwa.

Dalam sambutan Camat Sibolga Selatan, Aulia Dhuhri, S.STP, menyampaikan, “Terima kasih kepada masyarakat Sibolga Selatan yang telah memberikan dukungan, baik moral maupun materil, atas terlaksananya kegiatan ini. Berikanlah yang terbaik dan jadilah yang terbaik di antara yang baik. Selain itu, saya juga mengimbau, mari Bapak/Ibu untuk menjaga putra putri Bapak/Ibu, supaya tidak terlibat kenakalan remaja.”

Turut hadir mendampingi Sekda dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, perwakilan Forkopimda, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, A.Pt, M.Kes, Kadis PPKB Haslan Efendi, S.Sos, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Kamil Gulo, S.Pd.I, Camat se-Kota Sibolga, Lurah se-Kecamatan Sibolga Selatan, serta masyarakat se-Kecamatan Sibolga Selatan.

Bagikan :