Wakili Wali Kota, Kadis Dukcapil Hadiri Syukuran HUT Ke-90 SD RK No.1 Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Sibolga Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E, M.M., menghadiri Perayaan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-90 Sekolah Dasar (SD) RK No.1 Sibolga (1932-2022) di Jalan Raja Junjungan Lubis No. 2, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, pada Sabtu (05/02/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Kadis Dukcapil, Wali Kota menyampaikan, “Saya dan Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga di waktu yang akan datang, sekolah ini dapat terus melahirkan siswa-siswi yang berkualitas dan mampu memajukan negeri ini. Semoga sekolah ini tetap jaya, menjadi nomor satu dan menjadi sekolah yang divaforitkan.”

“Momen perayaan di sekolah ini tentu saja bukan hanya kegiatan untuk bersenang-senang. Mari kita jadikan perayaan ini sebagai bentuk instropeksi diri untuk menjadikan sekolah ini diperhitungkan dalam dunia pendidikan. Pendidikan yang baik tentu harus memenuhi standar mutu pendidikan seperti gedung sekolah yang nyaman dan sarana prasarana yang mendukung untuk laju perkembangannya. Pemerintah Kota Sibolga mendukung secara penuh agar setiap sekolah yang ada, mampu mencapai mutu yang diinginkan oleh masyarakat Kota Sibolga yang kita cintai,” ucap Kadis Dukcapil.

­Wali Kota berharap, “Melalui HUT Ke-90 SD RK No.1 Sibolga, kemajuan dapat diraih dengan bersama-sama campur tangan para suster yang memberikan dedikasinya untuk menciptakan sistem belajar mengajar yang sesuai dan baik. Meskipun harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi darurat yang tidak bisa dihindarkan, akibat penyebaran Covid-19. Mari, kita doakan, pandemi ini segera berakhir, sehingga mampu mewujudkan visi Pemerintah Kota Sibolga yakni sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur,” tambah Kadis Dukcapil.

Sebelumnya, Kata Sambutan Wakil Ketua Panitia Dior Sihombing, S.Pd, menyampaikan, “Adapun kegiatan yang dilakukan dalam memeriahkan ulang tahun SD RK No.1 Sibolga, adanya perlombaan, seperti vokal solo, mewarnai, fashion show, cerdas cermat dan bercerita. Perlombaan ini diadakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 29 hingga 31 Januari 2022. Dengan jumlah peserta lomba, yaitu 150 orang.”

Perayaan ini diisi dengan acara pemotongan kue, pelepasan balon dan burung merpati di halaman, serta penampilan tari-tarian dan Tor-tor dari siswa-siswi SD RK No.1 Sibolga.

Diakhir perayaan, mewakili Orangtua siswa-siswi yang juga merupakan Alumni, Kadis UMKM Rina Lamrenta Lumban Tobing, SH, dalam sambutan, menyampaikan, “Selamat ulang tahun yang ke-90 Tahun kepada SD RK No.1 Sibolga. Semoga semakin jaya dan melahirkan para generasi bangsa yang unggul. Kepada Kepala Sekolah, Guru-guru dan Suster, kami ucapkan terima kasih karena anak-anak kami telah dibimbing dan diajari dengan baik.”Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Dinas Pendidikan Bilmen Samosir, S.Pd, MAP, Tenaga Ahli Bidang Sosial, dan Keagamaan Kristen Memory Eva Ulina Panggabean, SH, Pastor dan para Suster, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, para Guru, Alumni SD RK No. 1 Sibolga, serta para Orangtua/wali dari siswa-siswi SD RK No.1 Sibolga.

Bagikan :