Wakil Wali Kota Tutup Resmi Gebyar Olahraga Piala Wali Kota Sibolga Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing menutup resmi Gebyar Olahraga Piala Wali Kota Sibolga Tahun 2022 dalam rangka ulang tahun Koni yang ke-84, di Jl. Murat Tanjung kel. Pasar Belakang, Kec. Sibolga Kota, pada Sabtu (19/11/22) sore.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan, “Terima Kasih dan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan gebyar olahraga ini. Selamat kepada para juara, buat yang belum beruntung lebih bergiat lagi untuk bisa menang di event selanjutnya. Pemko Sibolga menaruh harapan besar pada KONI khususnya PBSI agar tahun depan bisa menang pada Pekan Olahraga Sumut. Sebelumnya kita berhasil mendapat 1 medali, 5 perak dan 7 perunggu. Tahun depan harus juara. Sehingga bisa mengikuti PON 2024 dengan tuan rumah Aceh dan Sumut, dimana Gubernur berpesan agar tiap daerah di Sumut mengantarkan 700 atlet. Harapan kita 7 atau 8% dari Kota Sibolga dapat menyumbangkan atletnya untuk mengikuti PON 2024.”

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Sibolga, Darwanto Sinaga mengucapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota dan Wakil dalam penyelenggaraan gebyar olahraga ini. Juga berharap gedung atau tempat olahraga khususnya bulutangkis agar lebih dapat perhatian dari pemerintah untuk memacu prestasi para atlet. Mudah-mudahan tahun depan dapat dilaksanakan event olahraga yang lebih besar lagi.

Ketua PBSI Kota Sibolga, Muhammad Thoyib Hutagalung dalam kesempatan sambutan menyampaikan, “Turnamen ini dimulai dari hari Senin dan ditutup hari ini. Terima kasih kepada Pak Wakil yang datang melihat kami disini. Selamat kepada para pemenang, pertahankan prestasi. Dan yang belum, mari lebih bergiat lagi untuk mengejar prestasi.”

Gebyar olahraga yang mempertandingkan 4 cabang olahraga yaitu tenis meja, bulu tangkis, bola basket dan bola kaki ini, diikuti oleh 10 kabupaten/ kota. Diantaranya Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Sibolga, Taput, Tapteng, Tapsel, Simalungun, Rantau Prapat, Pematang Siantar, dan Humbahas. Pada kegiatan ini, Wakil Wali Kota berkesempatan menyerahkan medali, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada para pemenang.

Terlihat hadir bersama Wakil Wakil Kota pada penutupan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Kadis PPKB, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., Plt. Kadis Perhubungan, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Kasatpol PP dan Damkar, Dedy Rachmad Saleh Lubis, S.E., M.M., insan pers, panitia, beberapa pengurus cabang olahraga serta para atlet.

Bagikan :