Wakil Wali Kota Tinjau Lokasi Jalan Setapak Rusak Akibat Bencana

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, meninjau lokasi jalan setapak di dua titik lokasi, yakni di Pintu Angin dan Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, pada Kamis (07/04/22) sore.

“Sore ini kita turun meninjau lokasi jalan setapak yang rusak, berdasarkan informasi dari masyarakat. Karena jalan ini merupakan jalan primer, maka kita langsung turun untuk memastikannya. Ternyata, umur jalan setapak ini berusia 20 tahun dan ada yang berusia 5 tahun,” ucap Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota menerangkan bahwa kerusakan jalan setapak yang berada di atas permukaan laut ditaksir berusia 20 tahun ini, diakibatkan bencana alam berupa abrasi dan gelombang laut.

Wakil Wali Kota juga menambahkan, “Untuk anggaran perbaikan jalan setapak ini tidak ada ditampung di PUPR melainkan dari anggaran BTT (Bantuan Tidak Terduga) dikarenakan ini bencana alam, maka perbaikan jalan setapak ini akan dianggarkan dari (BTT).”

“Berdasarkan pengakuan warga sekitar, jalan setapak yang rusak ini, juga telah memakan korban. Maka dari itu, bulan ini kita akan melakukan perbaikan, mana yang benar urgent, itu yang akan kita lakukan perbaikan terlebih dahulu. Dan kita usulkan, dilanjutkan pada tahun 2023,” terang Wakil Wali Kota.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota dalam peninjauan ini, Anggota DPRD, Herman Sinambela, S.E., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, yang juga Plt. Kalak BPBD, Dra. Masnot Hasibuan, M.A., Camat Sibolga Utara, Hasuduan Purnama Siahaan, S.E., dan Lurah Sibolga Ilir, Linda Simamora.

Bagikan :