Wakil Wali Kota Tinjau Bencana Tanah Longsor

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, memimpin peninjauan bencana tanah longsor di Kelurahan Aek Parombunan di Kecamatan Sibolga Selatan. Turut serta dalam peninjauan ini adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga Drs. Rudolf Supratman Butar Butar, M. Pd., Kadis LHKP Kota Sibolga Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga Ade Mahligai Putra Lubis, ST, M.M, Plt. Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga Leonard H. Marpaung, S.E.,M.M., dan Plt. Lurah Aek Parombunan, Alamsyah Putra Tjaniago, pada Kamis (21/12/2023) siang.


Bencana tanah longsor ini menimpa rumah warga di Jalan Perjuangan, Kelurahan Aek Parombunan di Kecamatan Sibolga Selatan.

Usai peninjauan, Wakil Wali Kota menghimbau agar masyarakat yang berada di atas gunungan tetap siap siaga dan berhati-hati menghadapi bencana. Apabila turun hujan terlalu deras agar warga mengungsih ketempat yang aman. Selain itu, Wakil Wali Kota Sibolga juga memerintahkan kepada Dinas terkait untuk segera memperbaiki bangunan yang terkena dampak tanah longsor .

Bagikan :