Wakil Wali Kota Sibolga Tinjau Renovasi RSUD FL. Tobing dan Pembuatan Taman, Parkir Pasar Sibolga Nauli serta CAS Sayur Mayur dan Buah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, melakukan peninjauan renovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ferdinand Lumban(FL) Tobing Sibolga dan Pembuatan Taman, Parkir Pasar Sibolga Nauli serta pembuatan Controller Atmosphere Storage (CAS) Sayur Mayur dan Buah, pada Senin (21/08/23) pagi.

 

 

 

 

 

 

Setelah peninjauan renovasi RSUD FL. Tobing dalam wawancara, Wakil Wali Kota Sibolga menyampaikan, “Peninjauan ini dilaksanakan untuk mengetahui sudah berapa persen kesiapan renovasi pembangunan RSUD FL. Tobing ini, ada 11 item yang akan di renovasi. Kepada Pemborong renovasi RSUD FL. Tobing, jangan semua gedung yang akan di renovasi di hancurkan semuanya, tolonglah selesaikan satu persatu baru pindah ke tempat yang lain, karena dengan cara kerja kalian seperti ini pelayanan di RSUD ini dapat terganggu. Tolong rubah proses cara kerja kalian ini, biar semua sama-sama berkerja agar renovasi RSUD ini dapat selesai sesuai dengan target yang telah di rencanakan.

Saya berharap, Setelah selesai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ferdinand Lumban Tobing di renovasi pelayanan di RSUD dan kantor sudah jauh lebih baik, ditambah lagi di tahun ini Pemerintah Kota Sibolga akan menambah alat-alat kesehatan. Kita ganti semua wajah RSUD ini menjadi lebih bagus,” tambah Wakil Wali Kota

Setelah melaksanakan peninjau renovasi RSUD FL. Tobing, Wakil Wali Kota melanjutkan kembali peninjauan pembuatan taman, parkir Pasar Sibolga Nauli dan pembuatan Controller Atmosphere Storage (CAS) Sayur Mayur dan Buah, di Pasar Nauli Kota Sibolga.

Wakil Wali Kota Sibolga menyampaikan “Kunjungan melihat proses pembuatan taman, parkir Pasar Nauli Sibolga, ini adalah lanjutan dari pembangunan Pasar Sibolga Nauli (sina) yang tahun lalu yang dilaksanakan oleh PUPR Sumatera Utara (Sumut) dan proyek DID tahun 2022 yang di kerjakan di tahun 2023 yaitu pembuatan Controller Atmosphere Storage (CAS) untuk sayur mayur dan buah. Sayur mayur dan buah bisa kita tahan di sini selama jangka 6 (enam) bulan bahkan sampai dalam 1 tahun, proses suda berjalan 85% dan di perkirakan akan selesai dalam 2 (dua) minggu ini. Pembuatan CAS dilaksanakan untuk mendukung buah dan sayur mayur di Kota Sibolga tidak cepat busuk, tempat ini akan di peruntukan buat keseluruhan pedagang sayur dan buah dengan sistem membayar listrik masing-masing. Proyek ini adalah punya DKPP tetapi yang mempergunakannya adalah Dinas Perindag Kota Sibolga, kapasitas ini sekitar 5 ton sayur dan buah dapat masuk didalamnya, ini salah satu program untuk mengendalikan inflasi di Kota Sibolga.”

Turut hadir dalam peninjauan RSUD ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., Dirut RSUD FL.Tobing dr. Ivona Hasfika, Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman S.T, Plt. Kadis Perindag, Ramayana Tambunan, S.T., Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga, Anwar Sadat, S.Pi., Plt. Kadis Dishub Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., para pemborong dan penanggung jawab proyek.

Bagikan :