Wakil Wali Kota Sibolga Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, melantik dua belas (12) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, pada Selasa (28/11/23) sore, di Aula Nusantara 1 Kantor Wali Kota Sibolga.

Wakil Wali Kota Sibolga dalam arahan dan sambutannya menyampaikan tujuan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Jabatan yang dilaksanakan pada hari ini, dilakukan dalam mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Sibolga, dan mengoptimalkan kinerja organisasi Pemerintah di Lingkungan Pemko Sibolga. Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 12 (dua belas) orang, yang dihasilkan dari seleksi terbuka pengisian JPTP, telah mendapat rekomendasi dari KASN sesuai dengan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-3717/JP.00.00/09/2023 tanggal 27 September 2023 Hal : Rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemko Sibolga. Khusus untuk penetapan JPTP sekretaris DPRD Kota Sibolga, sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat (4) peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, telah mendapat rekomendasi dari Pimpinan DPRD Kota Sibolga sesuai dengan surat Ketua DPRD Kota Sibolga nomor : 170/698/2023 tanggal 04 Oktober 2023 hal : rekomendasi calon Sekretaris DPRD Kota Sibolga.

 

“Kepada pejabat yang baru saja di Lantik, agar senantiasa bersemangat, bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen ASN serta berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai Abdi Negara, sekaligus pelayanan masyarakat. Saya tegaskan pula kepada kepala OPD untuk senantiasa melakukan pembinaan kepada PNS bawahannya agar tidak timbul permasalahan pada internal OPD masing-masing. Akhirnya kami ingatkan kembali kepada saudara yang baru dilantik, jabatan adalah amanah yang diberikan oleh Pimpinan kepada saudara, jaga dan pelihara amanah itu dengan baik. Saudara setiap waktu dan berkala di evaluasi, hari ini saudara dilantik jika kinerja saudara kedepannya tidak mencapai harapan, dan kinerja sebagaimana mestinya, maka saudara siap siap untuk di evaluasi”. tambah Wakil Wali Kota

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu, Drs. Rudolf Supratman Butar Butar, M. Pd., sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., sebagai Pj. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Sibolga, Arif Rahman, S.T., sebagai Pj. Kepala Dinas PUPR Kota Sibolga, Abdul Karim Nasution, S.E, M.M., sebagai Pj. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kota Sibolga, Budi Darma Sibuea, S.Sos., M.M., sebagai Pj. Sekwan Kota Sibolga, Ahmad Fajrin Telaumbanua, S.Pi., M.M., sebagai Pj. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Sibolga, Dedy Rachmad Saleh Lubis, S.E, M.M., sebagai Pj. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sibolga, dr. Ivona Hasfika, M. K. M., sebagai Pj. Dirut RSUD FL. Tobing Kota Sibolga, Leonard H. Marpaung, S.E.,M.M., sebagai Pj. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga, Ramayana Tambunan, S.T, M.M., sebagai Pj. Kepala Dinas Perindag Kota Sibolga, Rosidah Lubis, S.S., sebagai Pj. Kadis PMK, PP dan PA Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., sebagai Pj. Kepala Dinas Perhubungan Sibolga.

Bertindak sebagai saksi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Hadir pada pelantikan itu, Forkopimda, Sekda Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos, dan beberapa Pimpinan OPD Sibolga, Camat se-Kota Sibolga.

Bagikan :