Wakil Wali Kota Sibolga Ikuti Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, mengikuti Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, pada Jumat (17/11/23) pagi, di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga. Bertindak sebagai inspektur upacara, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim.

Danrem 023/KS pada amanatnya berkata “Melalui deklarasi pemilu damai 2024, kita berkomitmen menyatukan tekad untuk kesejahteraan masyarakat Sibolga Tapanuli Tengah, dengan harapan seluruh komponen masyarakat siap untuk melaksanakan pemilu 2024 yang aman dan damai, guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Selanjutnya saya menekankan kepada seluruh peserta apel kesiapsiagaan ini yaitu,
selalu memegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif, dan efisien sehingga tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik. Jangan lengah dan tingkatkan kepekaan, terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain. Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan. Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus, dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Teruskan sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini, untuk terus mendorong kondusifitas bangsa demi meningkatkan persatuan dan kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan”.

Usai apel, acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai tahun 2024.

Kemudian Wakil Wali Kota Sibolga dalam himbauannya kepada para Partai Politik dan juga Ormas, menyampaikan bahwa Pemko Sibolga mendukung atas deklarasi pemilu damai tahun 2024, dan akan terus bersinergi dalam menjaga kondisifitas dan sukseskan pemilu tahun 2024.

Sementara Kapolres Kota Sibolga berkata “Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini pesta yang gembira, bukan pesta yang penuh dengan provokasi, dan kegaduhan. Saya berharap deklarasi ini bukan hanya tanda tangan dipapan deklarasi, tetapi kita harus menyadari apa yang jadi esensi dari pemilu itu sendiri, dan kami juga berharap pada masa kampanye bisa tertib pada penyampaian sosialisasi, visi dan juga misi”.

Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu ini juga diikuti oleh, Forkopimda Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sekda Tapteng Herman Suwito, Anggota DPRD Kota Sibolga Andika Pribadi Waruwu, S.H., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., Pimpinan OPD, Camat Kota Sibolga.

Bagikan :