Wakil Wali Kota Sibolga Hadiri Peresmian Jalan Karya Bakti TNI

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, menghadiri Peresmian Jalan Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan peletakan batu pertama pembangunan Posramil Koramil 06/Kota Kodim 0211/TT Rem 02/KS, pada Kamis (03/08/23) siang di Panomboman Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Forkopimda serta OPD yang sudah membantu pembangunan Posramil, “Semoga dengan didirikannya Posramil ini agar kegiatan Babinsa dan juga Koramil bisa lebih efektif lagi dalam situasi keamanan, semoga juga pembangunan Posramil ini bisa cepat selasai. Dilahan ini juga bisa nantinya kita manfaatkan sebagai aktivitas warga untuk menikmati pemandangan Kota Sibolga ini, kita juga akan mengisi fasilitasi yang dibutuhkan”.

Sebelumnya Dandim 0211/TT Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP., dalam laporan singkat terkait dengan Karya Bakti TNI Angkatan Darat (AD) menyampaikan “pelaksanaan selama 40 TMT pada tanggal 24 Juni 2023 sampai dengan 2 Agustus 2023, Peresmian Jalan Karya Bakti TNI berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan Panomboman Kelurahan Sibolga Ilir menuju Kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara, hasil yang dicapai yakni pembukaan jalan baru sepanjang 800 meter, pemasangan gorong-gorong sepanjang 10 meter berada ditiga titik, pemasangan dinding penahan tanah sepanjang 28 meter dengan tinggi 2,1 meter”.

Sementara Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNi, yang sudah mewujudkan program karya bakti TNI di Kota Sibolga, tentunya kegiatan tersebut akan memberikan kemudahan kepada masyarakat, membuka akses jalan baru dan mendorong kesejahteraan masyarakat di Kota Sibolga. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat memelihara bangunan Posramil, sehingga manfaatnya dapat terus dirasakan.

Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, berharap agar TMMD dilanjutkan sehingga pembangunan ini bisa kita lanjutkan ke Sibolga Julu, agar bisa menumbuhkan ekonomi rakyat.

Acara dirangkai dengan peninjauan jalan hasil Karya Bakti TNI Kodim 0211/TT menggunakan Sepeda Motor Trail, penanaman pohon, Vidcom bersama Danramil jajaran Kodim 0211/TT, diakhiri dengan ramah tamah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah di Kecamatan Sibolga Utara.

Bagikan :