Wakil Wali Kota Sibolga Hadiri Launching dan Pengukuhan Polisi RW/Lingkungan Se-Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta meningkatkan komunikasi yang efektif antara kepolisian dan masyarakat, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, menghadiri Launching dan Pengukuhan Polisi RW/Lingkungan (Dusanak), yang akan ditugaskan di seluruh lingkungan se-Kota Sibolga, pada Selasa (06/06/23) pagi, di Lapangan Apel Polres Sibolga.

Dalam sambutan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., menyampaikan ada sebanyak 88 personel yang akan ditempatkan di setiap lingkungan se-Kota Sibolga, ditambah 11 personel Bhabinkamtibmas sebagai koordinator pelaporan, “Saya berharap keberadaan Polisi RW mampu menjadi fasilitator, untuk memecahkan berbagai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Diharapkan mampu memberikan informasi maupun mencari informasi, dengan memperhatikan berbagai situasi yang ada di masyarakat. Saya mengajak semua pihak untuk mendukung program ini, semoga kedepan ruang silaturahmi antara Polri dan seluruh elemen masyarakat semakin solid”.

Wakil Wali Kota Sibolga pada wawancara usai upacara menyampaikan bahwa Pemko Sibolga mendukung penuh dengan adanya program Polisi RW/Lingkungan, “Semoga dengan adanya Polisi RW ini bisa menjadi problem solving kepada permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan, dan cepat mereduksi masalah. Diharapkan Polisi RW ini menjadi langkah-langkah positif untuk menekan angka kriminal dan menjaga keamanan di Daerah Kota Sibolga kita ini”, ucap Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Sibolga menerima penghargaan dari Polres Sibolga, atas dedikasi dan loyalitas kerjasama sebagai narasumber Bidang Komunikasi dan Sosial kepada Polisi RW/Lingkungan (Polisi Dusanak) Polres Sibolga.

Hadir pada acara Launching tersebut, para perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Plt. Kepala Dinas Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, S.Sos., Kabid Dinas Perhubungan Sibolga Juprayer Sitinjak, S.E., PJU Polres Sibolga, Camat Lurah dan Kepling se-Kota Sibolga, FKUB, tokoh masyarakat.

Bagikan :