Wakil Wali Kota Sibolga Hadiri Bakti Sosial Penanaman Pohon Serentak Jajaran Polri 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumban Tobing, menghadiri acara Bakti Sosial Penanaman Pohon Serentak Jajaran Polri Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun 2023, yang bertempat di Bukit Panomboman Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara. Pada Rabu (23/08/23) pagi.

Wakil Wali Kota Sibolga bersama Perwakilan Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya menyaksikan secara melalui zoom meeting. Penanaman pohon secara serentak ini dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran, mengurangi polusi udara, menjaga kelestarian hutan, dan menjaga suhu panas global. Adapun tema pada kegiatan ini ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’.

Setelah melakukan penanaman pohon dalam wawancara Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., menyampaikan, “Saat ini penanaman secara serentak di laksanakan oleh bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang di ikuti oleh 7 (tujuh) Kepala Kepolisian ASEAN, kegiatan ini untuk memecahkan rekor muri yang di laksanakan oleh BUMN yang menanam pohon kurang lebih 20 Juta Pohon. Pada pagi hari ini ditargetkan menanam pohon 21Juta pohon, pada saat zoom meeting tadi bapak Kapolri sudah  mendapat rekor muri. Untuk Polda, Polres, Polsek sudah di tentukan targetnya, untuk Polres menanam 1.000 pohon dan Polsek 100 pohon. Pohon -pohon yang kita tanam pada hari ini terdiri dari pohon durian, mangga, mahoni, dan beberapa pohon keras yang berfungsi untuk penghijauan di area yang kita tanam saat ini.

Saya berharap dan menghimbau, “Semoga dengan penanaman pohon ini menjadi sebuah investasi buat anak cucu kita di tahun-tahun yang akan datang. Penanaman pohon ini bisa kita lestarikan secara berkesinambungan agar ada investasi untuk anak cucu kedepannya. Mari kita tingkatkan penanaman pohon ini untuk bisa kita edukasi kepada masyarakat agar giat menanam pohon dan jangan dirusak atau di cabut.”

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory, S.H., M.A.P., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., Plt. LHKP Kota Sibolga Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., Camat Sibolga Utara Linda Simamora, Lurah Sibolga Ilir Dessy Butarbutar,S.E., dan Kepling se-Kelurahan Sibolga Ilir, Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc., serta jajaran Polres Sibolga bersama ibu Bhayangkara Sibolga.

Bagikan :