Wakil Wali Kota Sibolga Buka Orientasi TPK Kota Sibolga Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Pantas Maruba Lumban Tobing, membuka Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kota Sibolga tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sibolga Utara, pada Selasa (06/09/22) pagi.

Wakil Wali Kota, menyampaikan, “Sebagaimana visi misi Kota Sibolga mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur, melalui misi kedua, yaitu mewujudkan dan meningkatkan kesehatan masyarakat, serta pelayanan, sehingga dapat melahirkan masyarakat yang cerdas menuju masyarakat yang makmur. Maka, dalam mewujudkan misi tersebut, tentunya ditandai dengan terselenggaranya pembangunan keluarga. Salah satunya dengan pencegahan stunting pada Baduta (bayi dua tahun). Saya berharap, kepada Bapak/Ibu TPK yang menjadi peserta, agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan nantinya dapat melaksanakan pendamping keluarga secara profesional. Kepada Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) dapat membangun kerja sama yang baik dengan TPK, sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai seoptimal mungkin.”

Sebelumnya, Laporan Ketua Panitia, Plt. Kadis BKKBN Kota Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., melaporkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta untuk menjadi Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Sibolga. Adapun narasumber/fasilitator pada acara ini adalah Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga TP. PKK Kota Sibolga, IBI cabang Sibolga, dan Koordinator PKB Sibolga. Materi akan disajikan dengan metode cara pembelajaran orang dewasa. Peserta kegiatan direncanakan sebanyak 153 orang, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan, Kader IMP, Kader KB, Kader PKK Kelurahan. Pelatihan ini dilaksanakan di empat Kecamatan di Kota Sibolga, dimulai dari tanggal 06 s.d. 09 September 2022.”

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan TP. PKK Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para narasumber dan peserta pelatihan TPK.

Bagikan :