Wakil Wali Kota Sibolga Buka Bimtek Pengembangan Perdagangan Di Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Perdagangan Di Kota Sibolga, yang dilaksanakan di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, pada Selasa (24/10/23) siang.

Saat memberikan arahan, Wakil Wali Kota menyempatkan menyapa warga, sekaligus berdiskusi mengenai perkembangan kondisi terkini para pelaku usaha binaan Disperindag Kota Sibolga.

Dalam arahan dan bimbingannya Wakil Wali Kota menyampaikan, “Terima kasih kepada Bapak Anggota DPRD Sumut, Bapak Tangkas Manimpan Lumban Tobing, karna atas inisiasi Beliau lah, anggaran kegiatan ini ada di Kota Sibolga. Dengan adanya penyelenggaraan kegiatan ini, Pemko Sibolga akan terus berupaya mengendalikan iklim usaha, terutama dalam membantu memberikan solusi atas permasalahan iklim usaha, yang dipengaruhi oleh minimnya pemahaman pelaku usaha yang berkaitan dengan regulasi perdagangan dan perlindungan konsumen.

Plt. Kadis Perindag Ramayana Tambunan, S.T., yang juga sebagai Ketua Panitia melaporkan tujuan pelaksanaan Bimtek adalah untuk mendorong peningkatan dan pengembangan IKM, menjalankan amanah UU Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemandirian konsumen. Peserta yang mengikuti bimtek berjumlah 400 orang, yang merupakan usaha binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga. Narasumber untuk kegiatan bimtek berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), PT. Sucofindo dan Dekranasda Provsu.

Usai dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penyampaian materi oleh para narasumber. Hadir mendampingi Wakil Wali Kota, Kadis KUKMK Rina Lamrenta Lumban Tobing, S.H, Kabag Organisasi, Deliana Marito Sidabutar, S.E., Tenaga Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan Hendra Saputra, S.E., M.M.

Bagikan :